Wabup Sukabumi Pantau Pilkades Cimahi

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono didampingi Camat Cicantayan, Sendi Apriadi mengunjungi Desa Cimahi untuk memantau situasi pemungutan suara pada pemilihan kepala desa.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono memantau perkembangan hari pencoblosan Pilkades Serentak di Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Minggu (17/11/2019). Kehadiran Adjo di TPS Desa Cimahi membuat heboh warga yang sedang mengantre untuk memberikan suaranya di Balai Desa Cimahi, Jalan Raya Cibolang, Cikukulu.

“Desa Cimahi merupakan desa kedua yang saya kunjungi dalam pemantauan pemungutan suara Pilkades serentak ini. Kami ingin memastikan, proses pemungutan suara pada Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai,” kata wabup di sela kunjungan ke TPS Desa Cimahi.

Informasi yang diterimanya dari para petugas yang memantau di lapangan, pelaksanaan pemungutan suara untuk Plkades di 240 desa se-Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman dan lancar. Wabup mengharapkan, situasi tersebut dapat dipertahankan sampai berakhirnya pemungutan suara.

“Mudah-mudahan kepala desa yang terpilih merupakan pilihan dan harapan masyarakat yang betul-betul figur terbaik dan berkualitas sehingga dia mampu memimpin desa dengan baik dan amanah,” ujar Adjo.

Kades terpilih, lanjut dia, hendaknya dapat menyelenggarakan  program pemerintahan dan roda pembangunan untuk memajukan desa yang dipimpinnya. Dia juga bisa menjalankan program pengentasan kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran.

“Saya juga berpesan kepada semua calon kades, mereka harus bisa menerima hasil pemilihan,  siap menang dan siap kalah. Untuk calon yang menang,  sudah barang tentu harus siap dan mampu bekerja dan untuk calon yang kalah harus bisa menerima takdir ilahi. Calon yang kalah harus tetap bisa membantu kades terpilih karena pada dasarnya cita-cita mereka sama yakni ingn membangun desa,” tutur Adjo.

Kedatangan wabup disambut Muspika Cicantayan yang dipimpin Camat Sendi Apriadi, Pjs Kades Cimahi H. Asep Rohani, dan Ketua Panitia Pilkades Cimahi, H. Entang Ahkyadin. (*)