Pesilat ASBD Sukabumi Boyong Medali dari Singapura

oleh -
Para pesilat dari berbagai perguruan, salah satunya ASBD Sukabumi yang ikut bertanding pada Kejuaraan Singapore Open tahun 2019 di Singapura.

Wartawan Fitra Yuda Saputra

Tujuh pesilat tangguh dari Perkumpulan Al-Azhar Seni Bela Diri (ASBD) Moslem Martial Art Sukabumi membawa pulang medali bergengsi dari ajang kejuaraan internasional di Singapura. Mereka merupakan bagian dari para pesilat yang ikut mengharumkan nama Indonesia di level pertandingan tingkat dunia tersebut.

“Hari ini para pesilat kami sedang dalam perjalanan dari Singapura melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kami bangga mereka bisa meraih prestasi di kejuaraan silat di Singapura,” kata Ketua Pengda ASBD Sukabumi, Agus Rahayu Susafa kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).  

Para pesilat asal Sukabumi itu bergabung dalam kontingen Indonesia pada Kejuaraan Internasional 8th Singapore Open Pencak Silat 2019 yang diselenggarakan oleh Singapore Silat Federation. Pada kejuaraan itu selain ASBD Sukabumi juga hadir para pesilat ASBD Bandung dan dari sejumlah perguruan yaitu Merpati Putih, Tadjimalela, Perisai Diri, Meong Bodas, Tapak Suci, dan Panglipur.

“Pada kejuaraan itu, para pesilat tampil di berbagai kelas seperti kelas tanding, tunggal, ganda, serta beregu. Para pesertanya berasal dari 12 negara di Asia,” jelas Agus.

Adapun para pesilat dari ASBD Sukabumi yang sukses meraih medali dan mengukir prestasi terdiri dari Radika (perunggu), Al-Ghifari (perak, kategori seni tunggal), Alda (perunggu), Salsabila (perak), Tristan Reiko (2 emas), M. Narda (perak), dan Farras (peringkat IV untuk seni tunggal).

“Alhamdulillah, Kejuaraan Singapore Open tahun 2019 telah selesai. Mudah-mudahan para pesilat kami dapat meraih prestasi gemilang pada kejuaraan-kejuaraan internasional berikutnya,” ungkap Agus. (*)