Jaga Profesionalisme, Provost Periksa Puluhan Polisi

oleh -
Kepala Seksi Propam Polres Sukabumi Kota, Ipda Roby (kanan) memeriksa anggota Polri dalam rangka penegakan dan penertiban disiplin.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Seksi Provost dan Pengamanan Internal (Propam) menggelar pemeriksaan terhadap puluhan anggota Polres Sukabumi Kota seusai apel pagi rutin, Senin (7/10/2019). Materi pemeriksaan meliputi berbagai aspek seperti disiplin serta kelengkapan administrasi dan identitas pribadi.

“Dari kegiatan ini, kami tidak menemukan pelanggaran yang berarti oleh  personel Polri. Kami melakukan kegiatan ini dalam bentuk inspeksi mendadak atau sidak,” kata Kepala Seksi Propam Polres Sukabumi Kota, Ipda Roby setelah memimpin sidak di halaman Mapolres Sukabumi Kota.

Tujuan dari kegiatan tersebut, ujar Ipda Roby adalah untuk menjaga profesionalisme personel saat menjalankan tugas kepolisian di wilayah hukumnya. Pada kegiatan itu, anggota Seksi Propram Polres Sukabumi Kota memfokuskan sidak pada Gaktibplin (penegakan dan penertiban disiplin) yang merupakan kegiatan rutin berkelanjutan.  

Informasi yang berhasil dihimpun, beberapa hal yang menjadi sasaran utama dalam pemeriksaan tersebut antara lain kebersihan senjata api dinas bagi pemegang senpi, sikap, penampilan hingga administrasi perorangan seperti KTP, , KPS, SIM, dan STNK. (*)