Care Internasional Ingin Bantu Pemda Sejahterakan Pekerja Perempuan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menerima rombongan Yayasan Care Internasional yang ingin meningkatkan kerja sama dengan Pemkab Sukabumi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja perempuan.

Wartawan Usep Mulyana

Yayasan Care Internasional ingin menjalin komunikasi dan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan kaum pekerja, khususnya dari kalangan perempuan. Selama ini yayasan tersebut memfokuskan perhatian dan kegiatannya pada upaya meningkatkan kesejahteraan pekerjaan perempuan.

Hal itu disampaikan perwakilan Yayasan Care Internasional, Mardiance saat beraudensi dengan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, Jumat (4/10/2019). Pada kesempatan itu Mardiance menyatakan, yayasan yang diwakilinya ingin membantu pemda untuk mensejahterakan kelompok pekerja perempuan.

“Yayasan kami berkomitmen untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat sehingga sinergitas dengan Pemkab Sukabumi sangat kami harapkan dapat terjalin,” ujar Mardiance.

Menanggapi keinginan Mardiance dan rekan-rekannya dari Yayasan Care Internasional, Bupati Marwan menyampaikan, penawaran tersebut sejalan dengan upaya Pemkab Sukabumi dalam upaya mensejahterakan pekerja perempuan. Bantuan dan peran dari pihak lain seperti Yayasan Care Internasional, ujar dia, dapat memberikan dukungan  terhadap pembangunan di Kabupaten Sukabumi. 

“Banyak persoalan di masyarakat yang harus dibantu penyelesaiannya oleh Yayasan Care Internasional. Selama ini Yayasan banyak membantu dalam pengurangan jumlah TKW yang bekerja di luar negeri,” tutur Marwan.

Pemkab Sukabumi, lanjut dia, selalu berupaya untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi kaum perempuan, salah satunya di sektor pariwisata. Peluang usaha bagi perempuan pada sektor pariwisata, tambahnya, dapat membantu mensejahterakan keluarga. Di berbagai destinasi wisata, kaum perempuan dapat menjalankan usaha seperti mengelola usaha kios makanan dan minuman.

“Kami akui, selama ini Yayasan Care Internasional sangat serius membantu dalam memecahkan berbagai persoalan perburuhan di kalangan perempuan. Banyak persoalan yang tertangani dengan baik,” jelas dia. 

Bupati mengharapkan kerja sama Pemda Kabupaten Sukabumi dengan Yayasan Care Internasional dapat ditingkatkan. Hal ini penting dalam upaya mendorong peningkatan  kesejahteraan masyarakat. (*)