Pilbup 2020, Kader PAN Jateng dan Gerindra Mendaftar ke PDI Perjuangan

oleh -
Kader PAN Jawa Tengah, Husen Alamsyah dan kader Gerindra Hj. Tety Sumiyati mendaftarkan diri sebagai satu paket ke PDI Perjuangan untuk Pilbup 2020.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Dua politisi dari kalangan eksternal mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan untuk maju ke Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sukabumi tahun 2020. Mereka telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Berdasarkan data dari Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, kader-kader dimaksud yaitu pengurus DPW PAN Jawa Tengah, Husen Alamsyah dan penasihat PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Kabupaten Sukabumi yang merupakan sayap Partai Gerindra, Hj. Tety Sumiyati.

Husen dan Tety maju sebagai satu paket balon bupati dan wakil bupati. Sehari-hari Husen yang mendaftar sebagai balon bupati menjabat Ketua Bidang UMKM dan Koperasi DPW PAN Kabupaten Sukabumi. Keduanya walaupun berbeda partai dan daerah pengabdian tampak kompak sebagai pasangan balon yang siap maju dari PDI Perjuangan.

“Saya datang ke  sini untuk mendaftarkan diri. Saya dan Bu Tety   telah mengisi formulir pendaftaran. Kami datang untuk satu paket,” kata Husen ketika ditemui di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jalan Kadupugur, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (20/9/2019).

Baca juga berita terkait….

Hari Terakhir, Lima Balon Bupati Mendaftar ke PDI Perjuangan

Mudah-mudahan, ujar Husen, dia dan Tety mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan sehingga pasangan ini bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya. Sebelumnya, pada Pilkada Kota Sukabumi tahun 2018, Husen mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai balon wali kota.

Sampai hari terakhir pendaftaran, tim penjaringan telah menerima  berkas dari lima pendaftar. Selain Husen dan Tety, tiga pendaftar lainnya terdiri dari Junajah Jajah (dari internal partai), Dede Haryadi (bekas Ketua KPU Kabupaten Sukabumi), dan  Kurniawan. (*)