Hari Terakhir, Lima Balon Bupati Mendaftar ke PDI Perjuangan

oleh -
Salah satu balon bupati dan wakil bupati Sukabumi, Dede Haryadi (ketiga dari kanan) mengembalikan berkas persyaratan ke Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Hingga hari terakhir pendaftaran, 5 bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Sukabumi resmi mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan. Kelima balon yang mendaftarkan diri berasal dari kader internal sebanyak satu orang dan empat orang dari luar PDI Perjuangan. 

“Hari ini merupakan hari terakhir untuk penerimaan berkas persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati. Nanti malam kami sudah menyampaikan berkas-berkas tersebut kepada pimpinan DPC untuk diverifikasi,” kata Sekretaris Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Toni Kamajaya ketika ditemui di kantornya pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (20/9/2019). 

Nama-nama yang positif telah mengembalikan berkas terdiri dari Junajah Jajah dari internal partai, dan empat lainnya dari luar PDI Perjuangan yaitu Dede Haryadi, Kurniawan,  H. Husen Alamsyah,  dan Hj. Teti Sumiyati. Setelah beres verifikasi di tingkat DPC, ujar Toni, berkas-berkas balon tersebut akan dikirimkan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

Para balon itu merupakan figur-figur terkenal yang akan meramaikan Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi. Penyerahan  formulir dan berkas dari tiga balon yang datang belakangan dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jalan Kadupugur, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Ditemui di tempat penyerahan berkas, salah satu balon bupati/wakil bupati Sukabumi, Dede Haryadi mengatakan, kedatangannya ke tim penjaringan untuk menindaklanjuti  pendaftarannya pada tanggal 6 September lalu. Dia menemui Toni dan kawan-kawan untuk menyerahkan semua berkas dan formulir yang telah diisi.

“Alhamdulillah berkas dari saya sudah diterima oleh tim penjaringan. Mudah-mudahan berkas yang saya serahkan memenuhi syarat sehingga ke depan saya bisa memenuhi tahapan-tahapan penjaringan selanjutnya,” ujar Dede. (*)