Kejaksaan Gelar Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan

oleh -
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Ganora Zarina (tengah) saat memimpin pemusnahan barang bukti kejahatan bersama para pejabat daerah dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi menggelar pemusnahan barang bukti kejahatan dari perkara yang telah berkekuatan hukum tetap. Pada kegiatan yang dilangsungkan di halaman Kantor Kejari Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi, Rabu (18/9/2019) itu tampak hadir sejumlah pejabat pemda dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Pemusnahan barang bukti dipimpin oleh Kepala Kejari Kota Sukabumi, Ganora Zarina yang didampingi unsur pimpinan, staf, dan pegawai Kejari. Pada kesempatan itu, Kajari menyampaikan, pemusnahan barang bukti kejahatan merupakan salah satu bukti bahwa jajaran kejaksaan selalu mengawal perkara pidana hingga tuntas sampai tahap putusan hakim yang berkekuatan hukum tetap.

“Kami ingin masyarakat Sukabumi dapat mengetahui bahwa Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi selalu mengawal tegaknya hukum untuk pelaku berbagai jenis kejahatan,” kata Ganora.

Diharapkannya, pemusnahan barang bukti kejahatan tersebut dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang berniat untuk melakukan tindak kejahatan. Dengan demikian, tindak pidana dapat diminimalisir. 

Adapun jenis barang bukti yang dimusnahkan antara lain minuman berlkohol, senjata tajam, obat berhaya, uang palsu, dan narkoba.

Di antara pejabat yang hadir tampak Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami; Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo; Kepala Dinkes Kota Sukabumi, Rita Nenny; Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi; serta perwakilan dari BNN dan Polres Sukabumi Kota. (*)