Alumni SMPN 2 Cicurug Reuni pada HUT TNI

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Alumni SMPN 2 Cicurug, Kabupaten Sukabumi  akan menggelar reuni akbar untuk angkatan pertama sampai dengan angkatan 2019 pada 5 Oktober yang akan datang, bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-74. Tanggal 5 Oktober 2019 dipilih sebagai hari pelaksanaan reuni akbar berdasarkan pertimbangan antara lain jatuh pada hari Sabtu yang merupakan hari libur.

Selain itu, tanggal tersebut memiliki nilai sejarah bagi perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan. Untuk melancarkan kegiatan tersebut, panitia merekrut anggota dari semua leting dari angkatan 1995 sampai dengan 2019.

“Reuni akbar pertama kali digelar oleh alumni SMPN 2 Cicurug. Panitia telah terbentuk dari masing-masing angkatan, pihak sekolah juga memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini,” kata Ketua Panitia Reuni Akbar  SMPN 2 Cicurug, Sandi Irawan ketika ditemui bersama rekan-rekan satu almamater di salah satu café di Cicurug, Selasa (17/9/2019).

Konsep acara reuni cukup sederhana, ujar Sandi yang merupakan alumni tahun 1995, dalam arti tidak ada acara istimewa. Acara pokoknya temu kangen seluruh angkatan dengan sajian menu khas Sunda seperti singkong, ubi jalar, jagung, kacang rebus, ranginang, dan opak.

“Kami juga akan memberikan plakat, piagam penghargaan, dan suvenir untuk para guru.  Berkat jasa para guru, kami berhasil menuju kesuksesan dalam karier. Karenanya para guru berhak mendapatkan penghargaan,” ujar Sandi. 

Ketua Panitia Reuni Akbar  SMPN 2 Cicurug, Sandi Irawan (kanan, paling depan) bersama rekan-rekan satu angkatan terus berkoordinasi untuk mensukseskan acara temu kangen yang diikuti semua angkatan.

Panitia mentargetkan, peserta reuni akbar mencapai 2.500 orang.  Dengan waktu yang terbatas,  panitia terus berkerja keras untuk mencari informasi alamat rumah para alumni. Mereka berbagi tugas untuk mendatangi rumah para alumni yang telah didapat informasinya agar bisa datang pada waktu reuni akbar SMPN 2 Cicurug.

“Salah satu mata acara untuk memeriahkan reuni adalah reftil show  persembahan dari komunitas pencinta hewan reftil yang merupakan alumi sekolah kami,” tutur dia.

Khusus angkatan 1995, mereka berkomunikasi secara intens melalui grup WhatsApp untuk mendukung kelancaran reuni tersebut. 

“Kami mengajak segenap alumni SMPN 2 Cicurug di mana pun berada untuk dapat hadir pada acara reuni akbar pertama. Silahkan menghubungi koordinator angkatannya masing-masing,” tutur Sandi. (*)