Muskab ke-4, Apindo Memilih Ketua Baru

oleh -
Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Peserta Musyawarah Kabupaten (Muscab) DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sukabumi akan memilih ketua yang baru untuk periode 2019-2019. Kepengurusan periode 2014-2019 di bawah pimpinan Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu sudah habis masa jabatannya.

“Kami sekarang sedang mengadakan muskab yang keempat untuk menentukan ketua yang baru masa bhakti 2019-2024. Kepengurusan di bawah saya untuk periode 2014-2019 telah habis,” kata Ning Wahyu selaku Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi periode 2014-2019 setelah pembukaan Muskab Apindo di Hotel Augusta, Jalan Raya Cikukulu, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/9/2019).

Sementara ini, calon ketua hanya satu yaitu Ning sendiri. Untuk mekanisme pemilihan ketua, bisa aklamasi atau voting, keputusannya ada di komisi yang dibentuk oleh peserta Muskab Apindo.

“Visi dan misi yang saya ajukan kepada peserta muskab intinya  masih melanjutkan yang dulu untuk menunjang visi dan misi pemerintah daerah menuju Kabupaten Sukabumi lebih baik,” tutur dia.  

Muskab Apindo Kabupaten Sukabumi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman yang mewakili Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.  Pada kesempatan itu, Dadang menyampaikan pesan bupati yang mengharapkan Muskab Apindo Kabupaten Sukabumi dapat menghasilkan  ketua baru yang baik dan berkompeten.

“Yang penting, ketua terpilih menguasai bidangnya dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik agar bisa mendukung program pemerintah daerah,” ujar Dadang.

Pembukaan Muskab Apindo Kabupaten Sukabumi dihadiri Sekretaris DPP Apindo Jabar, Rudi Maetono. Tampak pula pengurus dan anggota Apindo Kabupaten Sukabumi sebagai peserta muskab.

Dari kalangan pemerintahan dan tokoh agama tampak hadir antara lain Kompol M. Nurul dari Polres Sukabumi Kota dan Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, DR. KH. A. Komarudin. (*)