‘Ngalongok’ Lembur, CTI Mancing di Kertaangsana

oleh -
Suasana perdesaan yang alami dengan kolam di bawah naungan pohon mangga menjadi latar suasana tempat kegiatan CTI Chapter Sukabumi di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Komunitas otomotif Corolla Twincam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi menggelar acara Ngalongok Lembur di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/9/2019). Pada kegiatan itu, pengurus dan anggota CTI Sukabumi menggelar mancing bareng dan makan liwet bersama-sama di tengah suasana perdesaan yang asri dan alami.

Sebelum tiba di lokasi yaitu rumah salah satu anggota CTI Sukabumi bernama Away. Sehari-hari Away bekerja di Palabuhanratu, dia pulang kampung dan mengajak rekan-rekan satu hobi untuk menikmari udara dan susana perdesaan.

Perjalanan menuju rumah Away cukup mengasyikkan. Dari jalan provinsi masuk ke jalan setapak yang hanya bisa masuk satu mobil dengan landasan berupa koral. Perjalanan yang ditempuh anggota CTI tak ubahnya medan offroad yang penuh tantangan. Selanjutnya dari lokasi parkir, mereka menempuh perjalanan dengan jalan kaki melewati pematang sawah.  

Sebelum tiba di tempat kegiatan, anggota CTI Chapter Sukabumi harus menempuh perjalanan melewati pematang sawah.

Setibanya di lokasi, mereka meminta izin ke tuan rumah untuk menggelar kegiatan rekreasi. Mereka langsung memancing ikan di kolam yang terletak di halaman rumah Away. Setelah puas dengan perolehan ikan dari kolam, mereka makan liwet bersama dengan aneka menu yang disediakan Away dan keluarganya.

“Pekan depan kami akan menggelar musyawarah cabang atau muscab. Sebelum nuscab, kami ingin refreshing dahulu biar suasananya tidak pada tegang sambil menikmati nasi liwet di tengah hijaunya pesawahan,” kata salah seorang Panitia Muscab, Hendri Heriyadi.

Muscab yang salah satu agendanya memilih Ketua CTI Chapter Sukabumi digelar 2 tahun sekali. Sejauh ini, belum ada calon ketua yang berpotensi menggantikan ketua petahana H. Willy Arlan. Sampai sekarang panitia belum menerima pendaftaran dari calon ketua.

“Di bawah kepemimpinan Pak Haji Willy, CTI Sukabumi mengalami kemajuan yang cukup pesat, antara lain dengan bertambahnya anggota. Semua anggota mengakui hal itu,” ujar Hendri. (*)