DKM Wihdatul Ummah Perum GKA 2 Gelar Khitanan Massal

oleh -
Warga Perumahan GKA 2 bersama unsur Muspika Cibadak menghadiri Gebyar Muharam 1441 Hijriyah di Masjid Wihdatul Ummah.

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Keluarga besar DKM Wihdatul Ummah di Perumahan Griya Karang Asri (GKA) 2 di RT 05 RW 04 Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menggelar Gebyar Muharam 1441 Hijriyah di halaman Masjid Wihdatul Ummah, Minggu (8/9/2019).

Pada kegiatan itu, panitia menyelenggarakan berbagai mata kegiatan antara lain khitanan massal, santunan anak yatim, donor darah, tablighul Islamiyah, dan bazaar Muharram. Pada khitanan massal, panitia mengkhitan 52 anak yang berasal dari kampung-kampung di sekitar Perum GKA 2.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin oleh DKM di masjid kami. Dalam pelaksanaannya, kami warga perumahan bekerja sama dan bahu-membahu,” kata Ketua Panitia Gebyar Muharam 1441 Hijriyah, Agus.

Adanya kegiatan ini, ujar dia, membuktikan bahwa warga Perum GKA 2 peduli terhadap masyarakat sekitar perumahan dan kaum dhuafa. Agus mengajak warga Perum GKA 2 dan perumahan-perumahan yang lain untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dan kegiatan sosial.

Sementara Ketua RT 05 RW 04 Perum GKA 2, Ayong Syifa mengatakan, kegiatan diikuti seluruh warga perumahan dari tujuh blok yaitu Bougenvile, Edelweis, Teratai 1, Teratai 2, Anyelir, Melati, dan Mawar.

“Kami bersama-sama seluruh elemen masyarakat bersama DKM Wihdatul Ummah terus mendorong warga untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat di sekitar perumahan,” ujar Ayong.

Di tempat kegiatan tampak para pejabat antara lain Camat Cibadak, Lesto Rosadi; Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso; Kepala Desa Karangtengah, Geri Iman Sutrisno; serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*)