HUT ke-74 Jabar, Gunungparang Raih Dua Penghargaan

oleh -
Lurah Gunungparang, Qori Qornaen (kiri) bersama Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (tengah) dan Asunah (kader penggerak taat pajak) memperlihatkan penghargaan yang diterima mereka pada peringatan HUT ke-74 Jawa Barat.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Barat memberikan kesan yang mendalam bagi aparatur pemerintah dan warga Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Pada momen bersejarah tersebut, Kelurahan Gunungparang mendapat dua penghargaan sekaligus yaitu juara III lomba kelurahan tingkat Jabar Barat 2019 dan kader penggerak taat pajak dalam Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor Jabar 2019.

“Alhamdulillah kami mendapat double pengahargaan dari Pak Gubernur. Hal ini  berkat dukungan semua pihak, baik dari dinas terkait maupun masyarakat di kelurahan kami,” kata Lurah Gunungparang, Qori Qornaen ketika dihubungi wartawan, Selasa (20/8/2019) pagi.

Penghargaan untuk juara III lomba kelurahan berupa piala dan uang pembinaan diterima Qori dan penghargaan serta piala kader penggerakan taat pajak diterima Asunah yang merupakan warga dan pelaku pembangunan di Kelurahan Gunungparang. Penyerahan penghargaan dilakukan pada upacara peringatan HUT ke-74 Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (19/8/2019) lalu.

Qori mohon maklum kepada semua kalangan jika dia dan jajarannya tidak bisa meraih juara I pada lomba kelurahan tingkat Jabar. Dia sudah berupaya dengan maksimal untuk mendapatkan posisi terhormat pada lomba tersebut, namun hasilnya belum memuaskan pemerintah dan warga Kota Sukabumi.

“Mungkin hanya mungkin segitu kemampuan yang dapat kami persembahkan buat Kota Sukabumi tercinta. Meskipun sudah berusaha dengan sekuat tenaga, kami belum bisa meraih prestasi terbaik,” ujar dia.

Sesuai dengan proposal yang diminta oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, hadiah uang yang diterima yakni sebesar Rp60 juta akan dipergunakan untuk  keperluan pembangunan fisik sebesar 30% dan pemberdayaan sebesar 70%.

“Bisa juga untuk keperluan kantor, bentuknya pengadaan perelngkapan kerja,” tutur Qori. 

Mengenai penerima penghargaan Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor Jabar 2019, Qori menjelaskan, Asunah merupakan  kader penggerak taat pajak terbaik tingkat Kota Sukabumi.  Asunah mendapatkan predikat terbaik X untuk kategori kader penggerak taat pajak terbaik tingkat Jabar. Dia adalah utusan Pusat Pengelolan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Sukabumi. (*)