Bupati: Olahraga Perkuat Ukhuwah di Masyarakat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyalami salah satu pemain yang siap merumput pada pertandingan final turnamen sepak bola tingkat Kecamatan Kebonpedes dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi,  H. Marwan Hamami menyatakan kegiatan  olahraga memiliki makna dan hikmah yang lebih luas dari sekedar menggerakkan badan. Olahraga, selain untuk membentuk badan agar sehat dan membangun jiwa yang kuat juga dapat memperkuat ukhuwah atau persaudaraan.

“Kegiatan olahraga bisa menjadi media kebersamaan di antara para atlet dan masyarakat yang menjadi pendukung atau penonton. Dari kebersamaan ini akan lahir persaudaraan yang kuat,” kata bupati setelah melakukan  tendangan kick off   pada pertandingan final turnamen sepak bola di Lapang Bojongringkung, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/8/2019) sore.

Pertandingan sepak bola tersebut diselenggarakan oleh Panitia HUT ke-74 RI tingkat Kecamatan Kebonpedes dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Olahraga, ujar bupati, juga dapat memupuk  sportivitas dan solidaritas di antara warga. Dengan olahraga, persatuan dan kesatuan masyarakat dapat semakin kuat dan kokoh.

Terselenggaranya turnamen sepak bola tingkat Kecamatan Kabonpedes, lanjut dia, salah satunya berkat adanya fasilitas olahraga yang memadai dan representatif. Semua masyarakat dapat menikmati kehadiran fasilitas olahraga di wilayah Kecamatan Kebonpedes.

“Sarana olahraga yang ada di Kecamatan Kebonpedes ini merupakan  wujud hasil pembangunan yang dapat dinikmati masyarakat,” tutur Marwan.

Bupati mengharapkan masyarakat dan aparat pemerintah dapat menjaga dan merawat lapang sepak bola di Bojongringkung. Dia yakin, dengan slogan ‘Kebonpedes Dipapantes Jadi Reueus’, masyarakat Kebonpedes akan menjaga dan merawat lapang sepak bola tersebut juga hasil pembangunan yang lainnya.  

“Semoga ke depan fasilitas lapang sepak bola ini semakin baik serta menghasilkan atlet kebanggaan Kebopedes dan Kabupaten Sukabumi,” ungkap bupati. 

Kehadiran bupati pada pertandingan final tersebut diapresiasi oleh Camat Kebonpedes, H. Ali Iskandar. Menurut Camat Ali,  kesediaan bupati untuk melakukan tendangan kick off merupakan wujud apresiasi dan dukungannya pada pengembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, kata Ali, kehadirannya merupakan bentuk kepedulian bupati terhadap pembangunan di wilayah. (*)