Bupati Harapkan ICMI Ikut Perkenalkan Geopark

oleh -
Ketua Korwil ICMI Jabar, Prof. Dr. H. Muhammad Najib, M.A. (kanan) menyerahkan plakat, surat keputusan, dan seragam ICMI kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami pada silaturahmi di Pendopo Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi mengharapkan jajaran pengurus dan anggota ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) untuk ikut serta memperkenalkan keberadaan Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi. Hal ini penting agar gaung geopark bisa bergema ke seantero Nusantara.

Harapan bupati itu disampaikan saat menerima rombongan pengurus  ICMI Provinsi Jawa Barat dan pengurus ICMI Kabupaten Sukabumi pada acara silaturahmi di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi,  Jumat (9/8/2019). Pada pertemuan itu, ICMI Jabar menyampaikan rencana silaturahmi kerja wilayah (silakwil) di Palabuanratu.

“Kami menyambut baik rencana silaturahmi ICMI Jabar di Palabuhanratu. Kami minta ICMI dapat memperkenalkan geopark di Kabupaten Sukabumi pada setiap kegiatan,” ujar bupati.

Marwan juga mengharapkan, silaturahmi ICMI Jabar dapat memberikan manfaat langsung untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan memperkenalkan dan menggaungkan geopark secara terus-menerus pada kegiatan-kegiatan organisasi di berbagai tingkatan.  

“Pada dasarnya kami merespon dan mengapresiasi kegiatan silaturahmi karena hikmahnya dapat meningkatkan persaudaraan dalam meningkatkan ukhuwah Islamiah di antara umat Islam,” ujar bupati.

Ketua ICMI Kabupaten Sukabumi, H. UK. Anwarudin menerangkan, tujuannya datang ke pendopo, selain menyampaikan rencana kerja juga untuk memperkenalkan pengurus ICMI Jabar. Harapannya, ICMI dapat  bersinergi dengan Pemkab Sukabumi dalam melaksanakan berbagai program, salah satunya di bidang pendidikan.

Hal senada disampaikan Ketua Korwil ICMI Jabar, Prof. Dr. H. Muhammad Najib,  M.A. Silakwil ICMI Jabar di Palabuhanratu, kata dia, direncanakan pada  akhir bulan November atau awal bulan Desember mendatang. Kegiatan tersebut memiliki agenda  untuk mensupport kerja sama program tingkat provinsi maupun kabupaten/kota juga sebagai forum penyampaian laporan program selama satu tahun.

“Silakwil akan dihadiri 150 peserta. Salah satu kegiatannya adalah seminar masalah pariwisata dan ekonomi,” jelas Najib.

Pada kesempatan itu, Najib atas nama pengurus ICMI Jabar menyerahkan plakat,  surat keputusan, dan seragam ICMI kepada Bupati Sukabumi sebagai anggota ICMI. (*)