Kadinkes Menjadi Asda IV, Asda III Digeser ke Damkar

oleh -
Penandatanganan berita acara pelantikan oleh salah satu camat disaksikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama Wakil Bupati H. Adjo Sardjono dan Sekda H. Iyos Somantri.

Wartawan Usep Mulyana

Pejabat legendaris yang selama ini dikenal sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi, H. Didi Supardi mendapat tugas baru sebagai Asisten Sekda Bidang Adminintrasi atau yang dikenal dengan posisi Asda IV. Kemungkinan besar, posisinya di Dinkes ditempati oleh pelaksana tugas.

Sementara Raden Uang Burhanudin mendapat kepercayaan untuk menempati posisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Dia meninggalkan jabatan lamanya Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Rakyat atau lebih dikenal dengan sebutan Asda III. Dalam posisi barunya, Uang menggantikan H. Daden Gunawan.

Pengukuhan posisi Didi dan Uang itu dilaksanakan pada acara pelantikan  268 orang pejabat di lingkungan Pemkab Sukabumi di Aula Setda, Pelabuhanratu, Rabu (31/7/2019) oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Para pejabat yang dilantik terdiri dari  Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), Administrator (eselon III), Pejabat Pengawas (eselon IV), pejabat fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah, dan anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah BPR.

Dari kalangan pimpinan wilayah yakni camat, pejabat yang dilantik sebanyak 18 orang yang terdiri dari Anwari (Camat Caringin), R. Riny Zuraidah Zakhroh (Camat Bojonggenteng), Nanang Sukandari (Camat Kabandungan), Chairul Ichwan (Camat Kalibunder), Arif Solihin (Camat Kalapanunggal), Prama Rezamudra (Camat Waluran), dan Akhmad Gangga Senjaya (Camat Ciemas).

Selanjutnya Sujana (Camat Cidolog), Yayan Mulia Suryana (Camat Jampangkulon), Abdul Naafi AR (Camat Cimanggu), Dadang Ramdani (Camat Simpenan), Pendi Ependi (Camat Ciambar), Sugiman (Camat Curugkembar),  M. Zatmika Zakaria (Camat Cikidang), Utang Supratman (Camat Surade), Agung Budiman (Camat Lengkong), Antono (Camat Tegalbuleud), dan Agus M. Nurdin (Camat Nyalindung).

Pejabat lainnya yang dilantik dari kalangan sekretaris SKPD dan kepala bagian di Setda yang terdiri dari  H. Panca Yoga Indra Puspayuda atau yang lebih dengan panggilan Haji Yudi (Kabag Kerja Sama dan Pengembangan Infrastruktur pada Setda), Asep Subur (Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan), H. Eky Radiana Rizki (Sekretaris Dinas Kominfosan), Eka Nandang Nugraha (Sekretaris DPMD), Syarifudin Rahmat (Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran).

Pada pelantikan itu, bupati menyampaikan pesan agar seluruh pejabat yang  dilantik dan aparatur Pemkab Sukabumi  harus bisa menangggapi situasi dan tantangan dari perkembangan zaman industri 4.0. Pimpinan daerah, kata dia,  sudah berkomitmen untuk memberikan ruang yang luas bagi aparatur yang mempunyai ide dan pemikiran untuk bisa membangkitkan pertumbuhan Kabupaten Sukabumi. 

“Bagi saya, muda dan tua tidak ada masalah sebab  yang penting adalah capaian kinerjanya harus bisa dipertanggungjawabkan. Dengan sistem kepegawaian yang sekarang berlaku sangat memungkinkan semua ASN mempunyai peluang yang sama untuk mengisi jabatan tertentu,” tutur bupati. (*)