Abdi Negara Harus Ikhlas dan Jujur dalam Bekerja

oleh -
Para ASN yang bekerja di Setda dan beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Sukabumi mengikuti apel pagi yang dipimpin Sekda H. Iyos Somantri.

Wartawan Aep Saepudin (KOWASI)

Para ASN (Aparatur Sipil Negara), baik PNS maupun tenaga kontrak  sebagai abdi negara harus ikhlas dan jujur dalam bekerja untuk kepentingan bangsa dan masyarakat. Selain itu ASN mesti bekerja dengan baik yang mengacu pada aturan dan koridor hukum yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri saat memimpin apel pagi ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Sukabumi, BPKAD, dan Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi di halaman Kantor Setda, Senin (15/07/2019).

“Bekerjalah dengan baik, ikhlas, dan jujur sesuai koridor yang telah ditetapkan oleh negara dan pemerintah. ASN juga harus bekerja secara profesional dan proporsional untuk menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat,” ujar sekda. 

Dengan bekerja ikhlas dan jujur, lanjut sekda, ASN dapat meraih barokah dari pekerjaan dan kegiatan yang dilakukannya. Begitu juga dengan bekerja secara baik dan benar, ASN akan memperoleh penilaian yang positif dan apresiasi dari masyarakat dan atasannya masing-masing.

Selain itu, sekda juga  mengajak para ASN untuk senantiasa untuk mensyukuri nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT. Para peserta apel pagi dapat berkumpul di halaman Setda Kabupaten Sukabumi, ujar dia, itu merupakan salah satu bentuk kenikmatan dari Allah SWT yang harus disyukuri. Begitu pun, mereka bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari karena diberi nikmat berupa kesehatan.

“Kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat iman dan Islam yang Allah berikan kepada kita untuk menjamin keselamatan di dunia dan akhirat. Syukuri terus nikmat hidup ini agar Allah selalu memberikan dan nikmat untuk kita semua. Kita harus bersyukur diberi kenikmatan sebagai abdi negara, pegawai pemerintah, dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Sekda berharap kepada para ASN untuk selalu dan terus memperkuat serta memperkokoh kekuatan diri agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. ASN harus senantiasa menunjukkan etos kerja yang meningkat untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik. (*)