PDI Perjuangan Kota Berganti Ketua, Bah Uwo Gantikan Bah Tatan

oleh -
Iwan Adhar Ridwan atau biasa dipanggil Bah Uwo (barisan depan, paling kiri) terpilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi pada Konfercab yang digelar serentak bersama empat daerah lainnya di Gedung Yayasan Kinasih, Kabupaten Bogor.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Dua ‘abah’ di lingkungan keluarga besar PDI Perjuangan Kota Sukabumi menjadi pusat perhatian para kader dan anggota partai. Hal itu terjadi setelah Bah Uwo sapaan akrab Iwan Adhar Ridwan terpilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi menggantikan Bah Tatan, panggilan populer bagi Tatan Kustandi.

“Alhamdulillah, saya terpilih menjadi ketua DPC. Saya dan para pengurus akan menjalankan tugas dan pengabdian untuk masa bakti kepengurusan 2019-2024,” kata Bah Uwo ketika dihubungi wartawan, Senin (15/7/2019).

Dalam kepengurusan yang dipimpinnya, Iwan Adhar didampingi  Gagan Rachman Suparman sebagai sekretaris Eva Novitasari sebagai bendahara. Dia terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar di Gedung Yayasan Kinasih, Jalan Raya Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (14/7/2019).

Konfercab tersebut diselenggarakan secara serempak untuk lima daerah yaitu Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kebupaten Cianjur. Bah Uwo ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan sebagai ketua DPC berdasarkan aspirasi dari arus bawah melalui pengurus PAC. Dia diajukan oleh 6 PAC dari 7 PAC yang ada di Kota Sukabumi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bah Tatan yang telah menunaikan tugas partai dengan baik. Beliau berhasil membesarkan PDI Perjuangan di Kota Sukabumi. Kami akan menjadikan program-program yang dijalankan oleh beliau sebagai tolok ukur untuk program-program di bawah kepengurusan kami,” kata dia.

Sekuat tenaga dengan niat tulus ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa, lanjutnya, Bah Uwo akan mengerahkan segala sumber daya dalam menjalankan tugas dan amanah dari partai. Bersama seluruh kader dan anggota PDI Perjuangan di Kota Sukabumi, dia akan memperjuangkan kemajuan partai dan kesejahteraan masyarakat. 

“Sebagai kelanjutan dari program pengurus sebelumnya, kami juga akan meningkatkan soliditas kader partai se-Kota Sukabumi. Kepengurusan yang baru akan berupaya untuk menjadikan PDI Perjuangan semakin besar dan makin diterima di hati rakyat,” tuturnya. 

Bah Uwo juga akan mensinergikan pengurus lama dengan pengurus baru untuk membangun PDI Perjuangan, khususnya di Kota Sukabumi. Dia akan membuktikan, PDI Perjuangan selalu setia bersama masyarakat untuk membela kepentingan rakyat. (*)