Siswa Baru SDN Desa Cibima Disambut Momentum Penting

oleh -
Kepala sekolah dan para guru SDN Desa Cibima menyambut para siswa baru serta orang tua di halaman sekolah untuk memberikan momentum penting kepada mereka.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Para siswa baru SDN Dewi Sartika Citra Bina Mandiri (Desa Cibima) menjalani hari pertama masuk sekolah dengan momentum penting hasil kreasi kepala sekolah dan para guru. Mereka diterima di sekolah dengan diperlakuan sebagai bagian dari keluarga besar SDN Desa Cibima.

“Hari pertama masuk sekolah bagi siswa baru harus menjadi momen yang bermakna karena selama 6 tahun ke depan lingkungan sekolah akan menjadi rumah kedua bagi mereka,” kata Kepala SDN Desa Cibima, Iwan Setiawan ketika ditemui di tengah kesibukan penyambutan siswa baru, Senin (15/7/2019).

Pada hari pertama masuk sekolah stelah libur panjang Idul Fitri itu, para siswa baru dan orang tuanya disambut di halaman sekolah.  Satu persatu siswa baru dan orang tuanya mendapat sambutan hangat dengan disalami untuk perkenalan dan silaturahmi.

Penyambutan kepada siswa baru dan orang tuanya, ujar Iwan, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara para guru, siswa, dan orang tua. Hal yang sama juga diberikan kepada siswa kelas II sampai dengan kelas VI. Para guru, kata dia, akan terus mendorong para siswa untuk meraih prestasi walaupun sekolah ini kekurangan guru.

“Saya belum lama menjadi kepala sekolah di sini. Tapi kami akan berupaya untuk meningkatkan prestasi dibantu para siswa, guru, Komite, dan orang tua siswa dengan program-program inovatif,” kata dia. 

Sebelum bertugas di SDN Desa Cibima, Iwan  menjabat sebagai Kepala SDN Cibeureum V CBM. Dia dengan para guru bersepakat untuk memberikan izin kepada para orang tua siswa baru untuk mendampingi putra-putrinya selama satu minggu. Sekolah ini menerima 4 rombongan belajar untuk kelas I.

Peserta didik baru SDN Desa Cibima duduk dengan tertib di bangku pilihannya masing-masing.

Sementara itu salah seorang orang tua siswa,  Lisnawati (40) warga Kelurahan Dayeuhluhur,  Kecamatan Warudoyong menjelaskan, dirinya bersama suami sengaja meluangkan waktu untuk mendampingi anak bungsunya yang baru masuk SDN Desa Cibima. Dia ingin memastikan anaknya merasa nyaman di tengah teman-teman barunya di kelas I.

“Kami ingin memastikan anak merasa nyaman dengan lingkungan barunya. Alhamdulillah anak kami bisa langsung beradaptasi walau kondisinya lagi sakit,” ujar Lisnawati. (*)