Wabup Ajak Calon Haji untuk Meraih Tiket ke Surga

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan amanat kepada para calon haji asal Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Kloter 15 pada acara penglepasan di Pusbangdai Cikembar.

Wartawan Usep Mulyana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengajak para calon haji untuk meraih tiket ke surga dari perjalanan ibadah haji di Tanah Suci. Menurut wabup, tiket tersebut dapat diperoleh oleh para calon haji yang dapat meraih status haji mabrur. Karena itu, Adjo mengimbau para calon haji untuk berupaya sekuat tenaga agar dapat mencapai derajat tersebut. 

Ajakan wabup itu disampaikan saat melepas 404 calon haji asal Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Kloter 15 Embarkasi Jakarta-Bekasi di Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Selasa (9/7/2019) malam. Wabup juga mendoakan para calon haji agar selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

“Semoga Bapak-bapak dan Ibu-ibu dapat meraih tiket ke surga dengan menjadi haji yang mabrur. Mudah-mudahan perjalanan ibadah di Tanah Suci diberi kelancaran,” tutur wabup.

Dikatakannya, tidak semua orang bisa  menunaikan ibadah haji sekalipun memiliki kemampuan finansial yang memadai. Sebab ibadah haji itu bukan sekedar urusan harta dan materi. Di dalamya terdapat ketentuan lain berupa kesiapan batiniyah untuk melaksanakannya. Hanya mereka yang siap lahir dan batin serta mendapat undangan dari Allah SWT yang dapat menunaikan ibadah haji.

“Oleh karena itu tentu kita harus bersyukur dengan sungguh-sungguh telah mendapat kesempatan untuk pergi ibadah haji. Insya Allah Bapak-bapak dan Ibu-ibu dapat meraih haji mabrur,” tuturnya. 

Tidak lupa, wabup juga menyampaikan salam dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang tidak dapat hadir pada acara penglepasan calon haji karena sedang menjalankan tugas di tempat lain.

“Salam dari Pak Bupati, mohon maaf beliau tidak bisa hadir hari ini karena sedang menjalankan tugas. Beliau juga mendoakan Bapak dan Ibu semuanya,  semoga dapat menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” kata Adjo.

Di akhir amanatnya wabup meminta para calon haji untuk mendoakan kebaikan dan kemajuan bagi Kabupaten Sukabumi. Adjo juga mengajak para calon haji untuk mendoakan bupati dan wakil bupati agar diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kloter 15 akan lepas landas pada hari Kamis (11/7/2019) dinihari dari Bandara Sukarno Hatta menggunakan pesawat yang dioperasikan oleh maskapai Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan  SV 5315. (*)