Wabup Melepas 106 Calhaj dari Kalangan Korpri

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (kiri) bersalaman dengan salah satu anggota Korpri Kabupaten Sukabumi yang akan menjalankan ibadah haji tahun 2019/1440 Hijriyah.

Wartawan Usep Mulyana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Adjo Sardjono melepas 106 calon haji dari kalangan anggota Korpri di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10, Palabuhanratu, Senin (8/7/2019). Pada acara itu, wabup mengatakan, penglepasan calon haji merupakan upaya meningkatkan layanan kepada anggota Korpri Kabupaten Sukabumi yang akan melaksanakan ibadah haji.

“Kami sangat bangga dan ikut bahagia atas rencana Bapak dan Ibu anggota Korpri yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Semoga perjalanan berangkat dan pulang dari Sukabumi ke Tanah Suci berjalan dengan lancar,” ujar Adjo.

Untuk menjalankan ibadah haji sebagai Rukun Islam yang kelima,  lanjut dia, seseorang harus memiliki niat yang kuat dan ikhtiar yang  sungguh-sungguh. Sebab ibadah haji itu bukan sekedar perjalanan fisik, tapi juga merupakan perjalanan rohani yang harus disertai kesiapan lahir dan batin.  

“Niat dan ikhtiar yang kuat yang dimiliki Bapak dan Ibu merupakan modal utama untuk bisa melaksanakan ibadah haji. Kalaupun kita sudah berniat, namun jika tidak disertai ikhtiar, niat itu tidak akan terlaksana,” kata dia. 

Di akhir sambutanya wabup menyatakan terus bertambahnya anggota Korpri Kabupaten Sukabumi yang akan melaksanakan ibadah haji tiap tahunnya  membuktikan  bahwa ASN  (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Sukabumi, khususnya PNS semakin meningkat keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. (*)