Kerja Bakti Hari Bhayangkara Libatkan Ratusan Anggota Polri

oleh -
Sejumlah anggota Polri dan Bhayangkari terjun ke jalan untuk mengambil dan memunguti sampah di berbagai ruas jalan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Satu hari menjelang puncak acara peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Polres Sukabumi Kota menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di sejumlah ruang jalan di Kota Sukabumi, Minggu (30/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama sekitar 3 jam itu melibatkan ratusan anggota Polri, 300 di antaranya siswa Setukpa Lemdiklat Polri, Bhayangkari, aparat Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, dan sejumlah elemen masyarakat.

Bakti sosial aksi bersih-bersih lingkungan itu dipusatkan di sejumlah lokasi seperti Bundaran Tugu Adipura, area Masjid Agung Kota Sukabumi, Lapang Merdeka, pertigaan Sanggar Nasi, dan pertigaan Radio NBS.

Secara serentak aksi sejenis juga digelar di beberapa lokasi yang digerakkan oleh 15 Polsek di wilayahnya masing-masing. Salah satunya Polsek Citamiang yang mengerahkan anggotanya untuk membersihkan lingkungan  di sekitar wisata kolam renang Santa Sea Sukabumi.

Ditemui di tempat kegiatan, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh jajarannya itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-73.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Kami menggelar berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial aksi bersih-bersih lingkungan,” ujar Kapolres. (*)