Ratusan Anggota Polri dan TNI Ramai-ramai Sumbangkan Darah

oleh -
Ratusan anggota Polres Sukabumi Kota, siswa Setukpa Lemdiklat Polri, anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi serta para dermawan dari berbagai elemen TNI dan Polri mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Ratusan anggota Polri dari berbagai satuan bersama anggota TNI ramai-ramai menyumbangkan darah kepada PMI Kota Sukabumi. Mereka rela diambil darahnya dalam aksi bakti kesehatan untuk disumbangkan kepada para pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit.

Aksi sosial itu digelar menjelang dan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73 bertempat di aula Rekonfu Polres Sukabumi, Rabu (26/6/2019). Tidak kurang dari 344 orang yang menyumbangkan darahnya pada kegiatan sosial tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Temanya bakti kesehatan donor darah oleh Polres Sukabumi Kota,” kata Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Sukabumi Kota, Kompol Budi Setiana selaku penanggung jawab kegiatan bakti kesehatan donor darah ditemui di tempat kegiatan.

Bakti kesehatan donor darah tersebut bisa terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak dan kalangan. Pada kegiatan ini, Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Setukpa Lemdiklat Polri, PMI, Kodim 0607, dan elemen-elemen lainnya yang mengirimkan anggota untuk berpartisipasi di dalamnya.

“Kegiatan ini sesuai dengan tagline Hari Bhayangkara ke-73 yaitu ‘Dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kompol Budi.

Pantauan di aula Rekonfu, sejumlah perwira dan pejabat utama ikut menyumbangkan darahnya, termasuk Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Selain itu tampak pula ratusan anggota Polres Sukabumi Kota bersama siswa Setukpa Lemdiklat Polri, personel Kodim 0607 Kota Sukabumi, ibu-ibu dari Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, anggota Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan sejumlah anggota KBPPP.

Donor darah dimulai pada pagi hari setelah apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan menjelang pembacaan putusan MK pada sidang perselisihan hasil Pemilu. Sejak siang sampai menjelang tengah hari, para pendonor terus berdatangan ke tempat aksi sosial tersebut.

“Mudah-mudahan donor darah ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor dan dapat membantu para pasien yang membutuhkan darah,” ujar Kabag Sumda. (*)