Dishub Kota Sukabumi dan Kota Tegal Gelar Diklat Penyelenggara Perparkiran

oleh -
Aparatur Dishub dari Kota Sukabumi dan Dishub Kota Tegal mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat penyelenggara perparkiran.

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi dan sejawatnya Dishub Kota Tegal, Jawa Tengah menyelenggarakan diklat pemberdayaan masyarakat tentang penyelenggara perparkiran.  Diklat gabungan Dishub dari dua daerah itu diresmikan pada Senin (24/6/2019) di Hotel Taman Sari Jalan Suryakencana Kota Sukabumi. 

Diklat berlangsung selama lima hari dengan peserta dari kalangan aparatur Dishub kedua daerah. Penyelenggaranya adalah Poliklinik Keselamatan Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan Pemkot Sukabumi dan Pemkot Tegal. 

Setelah pembukaan, Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kapasitas aparatur perhubungan di Kota Sukabumi dan Kota Tegal dalam melaksanakan tugas dan kegiatan di lapangan, khususnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang salah satunya terkait perparkiran.

“Sesuai perkembangan zaman dan norma-norma perhubungan, para pegawai harus memiliki kesiapan dalam menjalankan tugas sehari-hari dan rutinitasnya. Dalam kaitan ini, kami menyelenggarakan diklat bagi penyelenggara perparkiran,” kata Abdul.

Diklat tersebut, kata Kepala Dishub, diselenggarakan untuk angkatan pertama. Nanti selanjutnya ada diklat serupa untuk angkatan-angkatan seterusnya. Diklat diharapkan dapat melahirkan aparatur-aparatur yang siap bekerja dan melayani masyarakat secara profesional dalam pelayanaan perparkiran.

“Kami yakin para peserta dapat menyerap ilmu dari kegiatan ini untuk bekal meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan perparkiran yang erat berkaitan dengan masyarakat,” tutur Abdul. (*)