Bupati Ajak Komunitas Otomotif Promosikan Pariwisata Sukabumi

oleh -
Pengibaran bendera start oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat melepas peserta konvoi ulang tahun Club Nmax Yamaha Chapter Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengajak komunitas otomotif untuk ikut mempromosikan pariwisata Sukabumi. Dengan turut memperomosikan potensi wisata daerah, komunitas otomotif dapat memberikan kontribusi pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ajakan bupati itu disampaikan saat menyampaikan sambutan pada  Anniversary Club Motor Yamaha Nmax Chapter Sukabumi yang ke-3 di Jalan Selabintana Km 7, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/6/2019). Selain dapat menyalurkan hobi, melalui klub otomotif bisa berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Komunitas otomotif ini selain menyalurkan hobi juga harus bersama-sama mempromosikan potensi pariwisata daerah Kabupaten Sukabumi sehingga dapat membawa nilai positif untuk pembangunan daerah,” kata bupati.

Upaya mempromosikan potensi wisata, lanjut dia, sangat relevan dengan kebijakan pembangunan nasional yang menargetkan kenaikan peringkat sektor pariwisata tingkat dunia yang saat berada di ranking ke-10.

“Kami terus berikhtiar untuk memajukan sektor pariwisata melalui promosi dan sosialisasi Sapta Pesona Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Kita bersama-sama harus siap mewujudkan  destinasi wisata yang aman nyaman dan mengesankan. Mudah-mudahan komunitas otomotif ini bisa membantu upaya menciptakan kondisi lingkungan yang bersih di sekitar objek wisata karena kebersihan merupakan salah satu daya tarik bagi pengunjung,” tuturnya.

Acara ulang tahun Club Nmax Yamaha Chapter Sukabumi dihadiri anggota klub dari berbagai daerah, termasuk dari luar Jawa Barat. Di lokasi acara tampak hadir para pejabat daerah antara lain  Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin; Kepala Dishub, Lukman Sudrajat, perwakilan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, dan Camat Sukabumi. (*)