Bupati Harapkan Pejabat Fungsional Jalankan Amanah dan Raih Kinerja Terbaik

oleh -
Pelantikan para pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Sukabumi dipimpin Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengharapkan para pejabat fungsional dapat menjalankan amanah dan meraih kinerja terbaik. Intinya bupati meminta kepada para pejabat fungsional untuk bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Harapan bupati itu disampaikan pada pelantikan dan pengambilan sumpah 203 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Sukabumi bertempat di Pendopo Sukabumi, Jumat (21/6/2019).

“Saya minta saudara-saudara bisa melaksanakan amanat dan kepercayaan yang diberikan dengan sepenuh hati, penuh rasa tanggung jawab, dan harus melayani masyarakat sebaik mungkin,” ujar Marwan. 

Pada pelantikan pejabat fungsional itu, bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ade Suryaman dan para kepala SKPD.

Bupati juga menekankan asas kinerja terbaik dan profesionalisme harus dijadikan pegangan dan prinsip oleh seluruh pegawai, termasuk pejabat fungsional. Hal ini harus diingat terus oleh para pejabat fungsional kapan pun dan dimana pun mereka mengabdi.

“Sebagai atasan, kepala perangkat daerah harus mendukung kinerja pejabat fungsional dalam menjalankan tugas pokok fungsinya serta memberikan jaminan untuk pengembangan karier mereka,” ujar bupati.

Pelantikan pejabat fungsional merupakan bagian dari pengembangan organisasi pemerintahan. Dalam hal ini pengembangan organisasi pemerintahan harus semakin berkualitas, efektif, dan efisien.

Para pejabat yang dilantik berasal dari rumpun kesehatan sebanyak195 orang, rumpun pendidikan 4 orang, serta rumpun pengawas dan kualitas keamanan Disdagkop dan UKM sebanyak 4 orang.

Tampak hadir pada pelantikan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M. Solihin; Kepala Dinas Kesehatan, Didi Supardi; dan Kepala Dinas Perdagangan  Koperasi dan UKM, Ardiana Trisnawiana. (*)