Warga Jampangtengah Apresiasi Kepedulian Bupati pada Potensi Wisata

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menjajal alat untuk membuat rokok secara manual pada ajang Anugerah Alam Indonesia bertema Sehari Bersama Coklat Kita di Lapang Ciasahan, Curug Pareang, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah.

Wartawan Usep Mulyana

Warga Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang peduli terhadap potensi wisata. Mereka menunjukkan sikapnya itu saat menyambut bupati dengan antusias pada acara  Anugerah Alam Indonesia bertema “Sehari Bersama Coklat Kita” di Lapang Ciasahan,  Curug Pareang, Desa Sindangresmi, Jampangtengah, Sabtu (15/6/2019).

Sebelum tiba di tempat acara, bupati meresmikan beberapa objek di Kawasan Wisata Curug Pareang seperti gapura akses masuk, pangkalan ojek wisata, dan lapang sepak bola. Marwan hadir di Lapang Ciasahan dengan mengunakan kendaraan roda 4 jenis All Terrain Vehicle (ATV). Dia mendapat sambutan yang meriah dari warga sekitar. Masyarakat menyambut bupati dengan aneka tarian, termasuk tarian lengser.

BACA JUGA BERITA TERKAIT…..

Curug Pareang, Harapan Baru Warga Jampangtengah

Salah satu apresiasi terhadap bupati disampaikan oleh Kepala Dusun Ciasahan, Desa Sindangresmi, Adang Hermawan. Dia kagum pada bupati yang memberikan perhatian pada potensi wisata di Desa Sindangresmi. Adang juga mengaku sangat bahagia kedatangan bupati untuk meresmikan event pariwisata di wilayah kedusunan yang dipimpinnya.

“Saya sangat bahagia Pak Bupati bisa datang ke acara kami. Hal ini menunjukkan keseriusan beliau dalam mendukung sektor pariwisata di tempat kami,” ujar Adang.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan masyarakat sehingga memiliki objek wisata yang terpadu dengan sarana olahraga. Ke depan, Pemkab Sukabumi akan mendorong tiap kecamatan agar memiliki lokasi wisata dan olahraga yang terpadu. 

“Saya imbau masyarakat mau berusaha dan mendorong upaya yang dilakukan pemerintah dengan menjaga keasrian lingkungan. Alam yang sudah dianugerahkan kepada kita oleh Allah mari kita jaga bersama-sama,” kata bupati.

Pada acara itu bupati mengunjungi stand yang disediakan panitia penyelenggara. Salah satu tempat yang menarik perhatian Marwan adalah stand produksi rokok yang menggunakan alat tradisional. 

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengajak kalangan generasi muda untuk ikut mengembangkan dan menjaga potensi wisata di wilayahnya masing-masing.

Masih dalam rangkaian Anugerah Alam Indonesia, Sehari Bersama Coklat Kita, dari Lapang Ciasahan, bupati menghadiri acara silaturahmi bersama Karang Taruna Karya Muda Sindangresmi (Sires) di Aula Desa Sindangresmi.

Di tempat kegiatan silaturahmi, bupati mengajak anggota Karang Taruna untuk menjaga dan memberdayakan potensi yang ada di daerah khususnya potensi pariwisata. Potensi pariwisata bisa dijadikan sumber kesejahteraan bagi masyarakat. 

“Inilah salah satu tantangan yang harus dijawab oleh kita bersama. Sektor pariwisata harus dikembangkan terus oleh setiap desa sehingga 47 kecamatan memiliki mininal satu destinasi wisata,” ujar bupati. 

Pada kegiatan itu bupati didampingi sejumlah pejabat seperti Kadis Pariwisata Usman Jaelani, Kadis Budpora Iwan Kusdian, Kepala DPMD Tendi Hendrayana, Kepala Dinsos Teja Sumirat, Kabag Sosial dan Keagamaan Unang Sudarma, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosan Herdy Somantri, dan unsur Muspika. (*)