Kasi Damkar Terima Piagam Penghargaan dari Kapolres

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menyerahkan penghargaan kepada Kasi Damkar BPBD Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah atas dedikasi dan jasanya dalam pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah. Tampak di belakang Kapolres, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kepala Seksi Pemdam Kebakaran (Kasi Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah menerima penghargaan dari Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro atas peran sertanya dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019. Hendar termasuk salah satu pejabat Pemkot Sukabumi yang bersama jajarannya terus bersiaga dalam pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kapolres Sukabumi Kota pada Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mako Polres Sukabumi Kota, Kamis (13/6/2019) lalu. Selain Hendar, terdapat 12 orang yang menerima penghargaan yang berasal dari unsur TNI, Satpol PP, Pramuka, Dinas Kesehatan, dan unsur lainnya.

“Penghargaan ini kami berikan kepada para petugas pengamanan atas dedikasi dan kinerja mereka dalam mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2019,” kata AKBP Susatyo ketika menyampaikan sambutan pada apel konsolidasi tersebut.

Para penerima penghargaan, ujar Kapolres, telah menunjukkan dedikasi dan kesungguhan dalam membantu Polri untuk menciptakan suasana kondusif selama Idul Fitri tahun ini. Pada tahun-tahun sebelumnya juga, kata dia, elemen-elemen yang menerima penghargaan terlibat dalam pengamanan Lebaran.

“Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat dan komponen pengamanan yang telah berperan aktif membantu dan menolong masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif pada perayaan Idul Fitri tahun ini,” tutur Kapolres. (*)