Wabup: Operasi Ketupat Lodaya 2019 Sukses

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan selamat kepada Komandan Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana, Mayor Inf Ageng Wahyu Romadhon yang turut mensukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Wartawan Usep Mulyana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019 di wilayah Kabupaten Sukabumi. Operasi untuk pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

“Operasi Ketupat Lodaya tahun 2019 di wilayah Kabupaten Sukabumi sukses dan berjalan dengan lancar,” kata wabup dalam sambutan pada Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) bertempat di Mako Polres Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu, Kamis (13/6/2019).

Atas suksesnya operasi tersebut, Adjo menyampaikan terima kasih dan selamat kepada jajaran Polri, TNI, aparat pemda, dan elemen-elemen yang terlibat di dalamnya. Selama operasi Ketupat Lodaya 2019, tidak ada kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan di laut yang tidak tertangani dengan baik.

“Berkat kesigapan aparat, sasaran dari Operasi Ketupat Lodaya 2019 dapat tercapai,” tutur wabup.

Terkait akan dilangsungkannya sidang PHPU, wabup mengimbau masyarakat Sukabumi tidak ikut-ikutan datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. Dia mengajak warga Kabupaten Sukabumi untuk tetap berada di tempat tinggalnya masing-masing untuk menjaga keamanan dan kondusivitas lingkungan.

“Kita serahkan dan percayakan saja hasil sidang PHPU kepada majelis hakim Mahkamah Konstitusi untuk memutuskan gugatan Pemilu. Nanti apapun hasilnya, itu harus kita hargai dan kita hormati,” tutur Adjo. 

Pada acara apel konsolidasi itu bertindak selaku inspektur upacara Komandan Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana, Mayor Inf Ageng Wahyu Romadhon. Di tempat apel tempak hadir Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi.

Sebagai inspektur upacara, Mayor Ageng  membacakan sambutan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang antara lain menegaskan, pelaksanaan dan penyelenggaraan pelaksanaan Pemilu 2019 di teritorial Kodam III Siliwangi berjalan dengan aman dan lancar.

“Pemilu yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Ini berkat kerja sama semua kalangan. Semoga kerja sama dan sinergitas ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang,” kata Pangdam.

Dalam menghadapi sidang PHPU yang telah menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, kata dia, diperlukan  kesiapan untuk pengamanan wilayah. (*)