Bupati dan Ar-Raayah Tandatangani MoU Renovasi Masjid RSUD Sekarwangi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) dan perwakilan dari Yayasan Ar-Raayah, Said Halim memperlihatkan MoU pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi yang ditandatangani di Pendopo Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama perwakilan Yayasan A-Raayah menandatangani MoU tentang reovasi Masjid RSUD Sekarwangi bertempat di Pendopo Sukabumi, Selasa (11/6/2019). Pada MoU itu, bupati bertindak selaku pihak yang menerima bantuan dari para donatur melalui Yayasan Ar-Raayah.  

Dalam penjelasannya, perwakilan dari Yayasan Ar-Raayah yang ikut menandatangani MoU, Said Halim menyatakan, pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi yang akan dilakukannya bertujuan untuk menambah kapasitas dan daya tampung masjid. Struktur konstruksi dari bangunan masjid tersebut, kata Said, akan diubah menjadi dua lantai.

“Insya Allah kami akan memfasilitasi para donatur yang ingin membantu pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi. Mudah-mudahan dana dari para donatur melalui yayasan kami dapat mewujudkan bangunan masjid dua lantai yang kapasitas daya tampungnya menjadi bertambah,” ujar dia.

Motivasi Yayasan Ar-Raayah dan para donatur, tambah Said, dalam membangun Masjid RSUD Sekarwangi adalah ingin memakmurkan masjid. Dia mengharapkan umat Islam di Sukabumi, khususnya yang tinggal atau berada di sekitar RSUD Sekarwangi dapat memanfaatkan masjid tersebut untuk beribadah guna meningkatkan keimanan dan katakwaan.

“Semoga masjid yang akan dibangun ini bermanfaat untuk umat muslim yang akan menggunakannya nanti,” tutur Said. 

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Sukabumi saat menyampaikan sambutan di depan hadirin yang menyaksikan penandatanganan MoU.  Marwan mengharapkan Masjid RSUD Sekarwangi dapat digunakan oleh masyarakat sekitar dan keluarga pasien yang sedang membesuk atau menunggui pasien.  

“Pemkab Sukabumi mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan Yayasan Ar-Raayah ini,” kata bupati. 

Marwan yakin, dalam waktu dekat Yayasan Ar-Raayah akan menindaklanjuti MoU dengan memulai pembangunan masjid. Dia mengharapkan proses pembangunan masjid tersebut dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai harapan.

Pada bagian lain, Marwan mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan Masjid RSUD Sekarwangi setelah pembangunannya selesai. Apalagi masjid tersebut berada di lingkungan fasilitas kesehatan yang harus mengutamakan kebersihan dan lingkungan yang higienis. (*)