Pedagang Kecil di Pantai Minajaya Nikmati Tingginya Tingkat Kunjungan

oleh -
Suasana alami dan ombak yang tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Minajaya untuk mendatangkan para wisatawan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Para pedagang makanan dan minuman di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi dapat memetik rezeki selama masa libur Idul Fitri tahun ini dengan naiknya tingkat kunjungan wisatawan. Diperkirakan, jumlah pengunjung ke salah satu objek wisata andalan di pesisir selatan itu antara 20 ribu hingga 30 ribu orang.

Sampai dengan H+4 Idul Fitri 1440 Hijriyah, Minggu (9/6/2019), wisatawan masih terus berdatangan ke Pantai Minajaya. Para pedagang mengaku senang dengan naiknya jumlah pengunjung karena mereka dapat menghabiskan makanan, minuman, rokok, kopi dan mie instan, serta dagangan yang lainnya.

“Saya perkirakan jumlah wisatawan naik sekitar 50 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu. Hal ini dapat dilihat dari hasil penjualan di kios saya yang naik sekitar 50 persen dibandingkan tahun 2018,” kata Dewi (37), salah seorang pedagang makanan dan minuman di Pantai Minajaya.

Sementara itu salah seorang pengunjung dari Kota Sukabumi, Vandiaz (35) mengatakan, alasan dia bersama keluarganya berkunjung ke Pantai Minjaya adalah suasananya yang masih alami dan perjalanan ke tempat tersebut relatif lancar.

“Selain itu ombak di pantai ini tenang sehingga tidak membuat khawatir kami ketika anak-anak berenang dan bermain pasir. Di Pantai Minjaya juga ditemukan banyak jenis hewan laut seperti kumang dan kepiting. Anak-anak senang berburu hewan laut tersebut,” tutur Vandiaz. (*)