Dari Tanah Suci, Pimum Pelita Sukabumi Sampaikan Permohonan Maaf

oleh -
Pemimpin Umum Pelita Sukabumi, Budhy Lesmana.

Wartawan Tim Idul Fitri

Pemimpin Umum (Pimum) pelitasukabumi.com, Budhy Lesmana yang sedang menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci atas nama kru redaksi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, terutama para pelaku pembangunan yang selama ini aktif berinteraksi dengan media yang dipimpinnya. Secara pribadi, dia juga meminta maaf lahir dan batin atas kesalahan yang diperbuatnya.

“Dari Rumah Allah, kuhaturkan permohonan maaf setulus-tulusnya. Happy Ied Mubarrak, 1 Syawal 1440 Hijriyah,” kata Budhy dalam pesannya melalui aplikasi lintas platform Whatsapp yang dipancarkan dari Masjidil Haram, Makkah, Rabu (5/6/2019).

Ini hari yang suci dan mulia, ujar Budhy. Idul Fitri merupakan saat yang tepat bagi dia dan rekan-rekannya untuk menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan kepada semua kalangan dari pemerintahan, pemuka masyarakat, tokoh agama, aktivis, dan masyarakat.

Selama menjadi penanggung jawab media pelitasukabumi.com, kata dia, besar kemungkinan terjadi kesalahan dan kekeliruan menyangkut konten dan konteks berita. Bisa juga terjadi kesalahan dalam bertutur kata ketika wartawan dan kru lainnya berdialog dengan nara sumber sehingga menimbulkan perasaan kurang enak, mungkin juga sakit hati.

“Sebagai manusia biasa, tim kami tidak luput dari kekurangan dan kesalahan. Untuk itu kami mohon maaf. Mohon maaf pula jika selama ini penyajian media kami belum memuaskan masyarakat sebagai sidang pembaca,” tuturnya.

Media yang dikelolanya, kata dia, hadir sejak akhir tahun 2018.  Dihitung sampai dengan Hari Raya Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, kata Budhy, umur media yang dipimpinnya baru mencapai sekitar enam bulan, masih bayi.

“Walaupun belum lama, tidak berarti kesalahan kami dalam menyajikan berita terbilang sedikit. Kesalahan dan kekhilafan tidak dapat diukur oleh umur media. Siapa tahu kesalahan yang kami perbuat lebih banyak dibandingkan media yang umurnya lebih tua dari kami. Untuk itu, kami mohon dimaafkan,” ungkap dia.

Budhy mengharapkan keluarga besar dan para viewer pelitasukabumi.com dapat meraih hikmah dan hakikat Idul Fitri yakni mencapai derajat insan yang selalu merindukan Sang Pencipta dan ingin kembali kepada kebenaran. (*)