Pertamina Pastikan, Stok BBM untuk Sukabumi Aman Hingga H+8

oleh -
Pertamina memerintahkan semua SPBU agar selalu mengisi tangki-tangki untuk semua jenis BBM guna menjamin persediaan selama Idul Fitri dan beberapa hari sesudahnya.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Manajemen PT. Pertamina memastikan, persediaan BBM untuk segala jenis kendaraan bermotor di wilayah Sukabumi dalam keadaan aman sampai dengan H+8 Idul Fitri 1440 Hijriyah. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan BBM pada saat musim libur Lebaran.

Hal itu disampaikan Sales Area Manager Sukabumi pada PT Pertamina MOR III,  Gustiar Widodo kepada wartawan di SPBU, Jalan Otista Cijangkar, Kota Sukabumi, Jumat (31/5/2019). Pihaknya, ujar Gustiar, telah memerintahkan seluruh SPBU di Sukabumi agar mengisi tangki-tangki untuk semua jenis produk hingga mencukupi sampai satu minggu setelah Lebaran.

“Alhamdulillah stok aman. Saat ini kami memberlakukan  tiga lokasi untuk SPBU kantong yang berlokasi di Cibadak,  Palabuhanratu, dan Surade. Kami akan terus memantau persediaan dan penyaluran BBM di tiga SPBU kantong tersebut,” kata Gustiar.

Di wilayah Sukabumi, lanjut dia, jenis  bensin premium yang paling banyak diminati, setelah itu Pertalite. Jenis-jenis BBM lainnya seperti Pertamax,  Pertamax Turbo,  Pertamina Dex, dan Biosolar tetap ada peminatnya. Semua jenis itu stoknya dijamin oleh Pertamina. 

“Hampir semua jenis BBM dibutuhkan. Permintaan terhadap Premium tetap tinggi, sedangkan jenis solar agak menurun karena mobil-mobil truk dibatasi,” ujarnya.

Gustiar memperkirakan pada hari H Idul Fitri dan beberapa hari sesudahnya, permintaan BBM di wilayah Kota Sukabumi akan menurun karena banyak warga bepergian ke luar kota. (*)