Koramil Gunungpuyuh Gelar Apel Pengamanan Lebaran

oleh -
Danramil 0706 Gunungpuyuh, Kapten Inf. Didik Marsudi menerima laporan kesiapan anggota Saka Wira Kartika Pramuka untuk diterjunkan pada operasi pengamanan Lebaran.

Wartawan Nana Suhendar Al-Alawi

Koramil 0706 Gunungpuyuh, Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar apel gabungan pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah di depan Makoramil Gunungpuyuh, Kamis (30/5/2019). Apel gabungan tersebut dihadiri Saka Wira Kartika dari Gerakan Pramuka Kota/Kabupaten Sukabumi serta Relawan Kemanusian Sukabumi (RKS).

Apel pengamanan dipimpin oleh Danramil Gunungpuyuh, Kapten Inf. Didik Marsudi. Dalam apel tersebut, Danramil mengatakan, jajarannya hanya menfasilitasi penyelenggaraan apel untuk pengamanan Lebaran melalui Operasi Ketupat Lodaya 2019. Penanggung jawab operasi pengamanan Lebaran tersebut adalah kepolisian.

“Saya harapkan para peserta apel ini nantinya dapat membantu petugas kepolisian ketika diterjunkan di lapangan. Kita harus selalu siap untuk menjaga diri sendiri, orang lain, dan masyarakat dari gangguan kamtibmas,” ujar Didik.

Apel yang digelarnya, lanjut dia, bertujuan untuk menyatakan kesiapan para peserta dalam membantu pengamanan Lebaran. Dia yakin, anggota Saka Wira Kartika dan RKS dapat diandalkan untuk mewujudkan suksesnya pengamanan Idul Fitri tahun 1440 Hijriyah.

Pada apel pengamanan Lebaran tersebut tampak hadir  perwakilan dari Polsek Gunungpuyuh Aiptu Deden Eman. Apel berjalan dengan tertib dan lancar, berakhir sekira pukul 14.00 WIB. (*)