Wabup: Peran dan Eksistensi LSM, OKP, dan Ormas Harus Lebih Nyata

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan arahan pada acara silaturahmi bersama LSM, OKP, dan ormas se-Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono menegaskan, ke depan peran dan eksistensi LSM, OKP, dan Ormas harus lebih nyata sebagai  sarana komunikasi politik dan penyalur aspirasi masyarakat. Menguatnya peran dan eksistensi LSM, OKP, dan ormas di tengah masyarakat dapat mendorong terwujudnya kondusivitas di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dikatakan wabup saat menghadiri acara silaturahmi pimpinan daerah bersama LSM, OKP, dan ormas se-Kabupaten Sukabumi di GOR Yasti, Cisaat, Selasa (28/5/2019).

Dikatakan wabup, ketiga elemen sosial tersebut ke depan harus semakin  eksis dan menunjukkan jati diri sebagai organisasi yang mempunyai  tujuan untuk meningkatkan kesadaran berpolitik yang positif dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri menuju Sukabumi yang lebih baik.  

“LSM, OKP, dan ormas bisa menjadi  mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sukabumi,” ujar Adjo.

Silaturahmi diisi dengan ceramah keagamaan oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, DR. KH. A. Komarudin dan deklarasi damai oleh  DPD KNPI Kabupaten Sukabumi. Pada kegiatan itu hadir 300 peserta dari berbagai LSM, OKP, dan ormas. (*)