Bupati Tertarik Gunakan Motor Listrik di Kawasan Wisata

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) bersama Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy ‘Bima’ Somantri mencoba kenyamanan dan kesetimbangan motor listrik disaksikan para petinggi produsen otomotif Jin Woo asal Korea.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyatakan tertarik untuk menggunakan sepeda motor listrik di kawasan wisata. Menurut bupati, dilihat dari karakter dan ciri-cirinya, sepeda motor listrik  cocok diterapkan di kawasan wisata seperti pantai. Dia sepakat penggunaan motor listrik setelah kendaraan tersebut telah menjalani uji coba. 

Hal itu disampaikan bupati pada pertemuan dengan petinggi PT. VDF Jaya Indonesia/Jin Woo Industry yang dipimpin Mr. Ko di Pendopo Sukabumi, Sabtu (18/5/2019) siang. Kehadiran Mt. Ko dan para stafnya bertujuan untuk mempromosikan motor listrik bikinan VDF Indonesia dan Jin Woo.  

“Yang paling penting motor yang dipromosikan itu sudah memiliki kelengkapan administrasi dan perizinan serta kesiapan suku cadang, jaringan servis yang tersebar secara merata,” ujar Marwan.

Biasanya di tempat wisata, para turis membutuhkan kendaraan taktis untuk menjelajahi tempat-tempat di sekitar objek wisata. Motor listrik yang lincah dan ringan serta efisien dalam pengoperasiannya cocok untuk memenuhi kebutuhan wisatawan tersebut.

Ke depannya, lanjut bupati, tidak tertutup kemungkinan produsen  otomotif  itu membuka pabrik asembling di Sukabumi untuk pengembangan motor listrik asal Korea tersebut. 

Secara khusus, kedatangan Mr. Ko untuk mempromosikan sepeda motor listrik ke Pemkab Sukabumi. Ko menyatakan, motor listrik yang dibawanya itu merupakan hasil inovasi dan kreasi tim Jin Woo.   

Pada kesempatan itu, Bupati Sukabumi sempat menjajal motor listrik beserta para pejabat. Bupati bersama Mr. Ko juga mengacungkan tanda jempol di atas sepeda motor listrik yang dipromosikan itu. 

Pejabat yang mendampingi bupati pada pertemuan dengan petinggi Jin Woo antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Lukman Sudrajat; Kepala Dinas Perindustrian dan ESDM, Aam Amar Halim; Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, R. Joni Bambang Sunyoto, dan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan. (*)