Ketua PWI Jabar Bagikan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim

oleh -
Pengurus PWI Kota Sukabumi dan perwakilan PWI Jawa Barat bersama keluarga besar Yayasan Panti Asuhan Al-Fitroh di Jalan Brawijaya Kota Sukabumi pada acara pembagian santunan untuk anak yatim dan fakir miskin.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Ketua PWI Cabang Jabar membagikan santunan kepada 500 anak yatim dan fakir miskin yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat. Pemberian santunan tersebut dilaksanakan oleh 10 perwakilan PWI kota/kabupaten se-Jawa Barat, salah satunya PWI Perwakilan Kota Sukabumi. 

Dalam melaksanakan amanat dari PWI Cabang Jabar, PWI Kota Sukabumi membagikan santunan tersebut di Yayasan Panti Asuhan Al-Fitroh di Jalan Brawijaya, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh dan di Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jumat (17/5/2019). 

Dana untuk santunan bagi 500 anak yatim dan fakir miskin bersumber dari Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat secara pribadi. PWI Kota Sukabumi mendapat jatah untuk memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan fakir miskin.

Pada kegiatan itu, tampak hadir  perwakilan dari PWI Jabar, Yayat Tahyan Supiat dari divisi advokasi dan Dadi Ruswandi dari sekretariat PWI Jabar didampingi Ketua PWI Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution bersama jajaran pengurus dan anggotanya.

“Biasanya kegiatan rutin bulan Ramadhan ini dilaksanakan  di Bandung. Tahun ini sesuai dengan keinginan Ketua PWI Jabar, pembagian santunan menyebar untuk 10 perwakilan di daerah,” kata Yayat. 

Daerah-daerah yang dijadikan tempat pembagian santunan antara lain  Kota dan Kabupaten Sukabumi,  Karawang, Majalengka, Garut, Sumedang, Bogor, Bandung, dan Bandung Barat. 

Sementara Ketua PWI Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar atas kepercayaan dijadikannya Sukabumi sebagai tempat pembagian santunan tersebut. Dia dan jajarannya akan melaksanakan amanah yang diberikan oleh Ketua PWI Jabar tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ketua RW 07, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Suherman bin Tajudin juga menyampaikan terima kasih kepada PWI dan bersyukur atas digelarnya santunan untuk anak yatim dan fakir miskin di wilayahnya. Dengan acara tersebut, anak yatim dan fakir miskin di wilayahnya mendapatkan bekal tambahan untuk berbuka puasa dan menyambut Lebaran nanti.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman PWI Jabar dan Kota Sukabumi. Doa terbaik saya panjatkan untuk para jurnalis yang tergabung di PWI,” kata Suherman. (*)