Program Harus Tepat Waktu dan Dirasakan Manfaatnya oleh Rakyat

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah) saat memimpin rapat dinas bulan Mei 2019 didampingi Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (kiri) dan Sekda H. Iyos Somantri selaku moderator.

Wartawan Usep Mulyana

Program pembangunan dan pemberdayaan harus dilaksanakan dan diselesaikan tepat waktu serta manfaatnya harus dapat dirasakan oleh masyarakat. Karena itu setiap program harus direncanakan dengan matang agar sasarannya dapat tercapai dengan tepat.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat memimpin rapat dinas bulan Mei 2019 bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi,  Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Kamis (16/5/2019). Masyarakat, ujar bupati, akan merasakan kinerja aparatur pemerintah dari program-program pembangunan yang dijalankan dengan baik.

“Karena itu semua program pembangunan harus dilaksanakan sesuai perencanaan dan peraturan,” kata Marwan.

Pada rapat dinas itu digelar pula ekspos oleh perangkat daerah dan Baznas Kabupaten Sukabumi. Diskopdag UKM mengekspos seputar perkembangan harga sembako, Dinas Perhubungan menjelaskan seputar pengamanan menjelang dan selama Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengekspos tentang persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dan  Baznas membahas program peningakatan kesadaran berzakat.

Saat memimpin rapat, bupati didampingi  Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono dengan moderator Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri.

Terkait rencana Pilkades, bupati meminta jajaran DPMD untuk meningkatkan kualitas proses penyeleksian bakal calon kepala desa. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan kepala desa yang memiliki kualitas terbaik.

Selanjutnya untuk meningkatkan kesadaran pembayaran zakat, bupati menyebutkan, sosialisasi terhadap zakat harus terus ditingkatkan. Bupati juga meminta jajarannya untuk meningkatkan pembinaan kepegawaian di tiap-tiap perangkat daerah. (*)