Hadir di Masjid Agung Palabuhanratu, Wagub Jabar Merespon Persoalan di Sukabumi

oleh -
Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan santuan dan bantuan berupa kitab suci kepada santri salafiyah di Masjid Agung Palabuhanratu didampingi Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah).

Wartawan Usep Mulyana

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum merespon segala persoalan dan keinginan masyarakat dan Pemkab Sukabumi. Salah satunya menyangkut pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang telah menjadi salah satu ikon Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat. 

“Persoalan dan keinginan masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Sukabumi akan kami bawa ke forum rapat pimpinan Provinsi Jawa Barat agar bisa dicarikan solusinya,” kata Uu pada acara silaturahmi dan penyerahan santunan kepada santri salafiyah dan masyarakat di Masjid Agung Palabuhanratu, Senin (13/5/2019).

Terkait pengelolaan geopark, Wagub Jabar menjelaskan, ke depan harus ditingkatkan dan dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan. Pemprov Jabar, ujarnya, senantiasa akan membantu daerah yang sedang menghadapi berbagai persoalan untuk meringankan beban daerah. Dalam membangun Jabar, semua pemda dan seluruh komponen masyarakat harus saling mendukung, jangan berjalan sendiri-sendiri.

“Sehingga Jabar Juara dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan bukan hanya pada tingkat nasional melainkan juga di tingkat dunia,” tambahnya.

Di Masjid Palabuhanratu Uu menyerahkan santunan kepada 50 warga kurang mampu, 10 santri salafiyah, dan Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Agung Palabuanratu. Di lokasi kegiatan tampak rengrengan tuan rumah antara lain Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami; Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono; dan Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi.

“Melalui silaturahmi ini, kami bisa menampung aspirasi dari masyarakat dan Pemkab Sukabumi sehingga nantinya bersama Pemprov Jabar bisa sauyunan dan satu tujuan dalam mencapai cita cita bersama yaitu Jabar Juara,” tutur Wagub Jabar. 

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menyampaikan, kehadiran Wagub Jabar pada kegiatan itu merupakan bentuk upaya dan ikhtiar menyatukan niat mewujudkan Jabar Juara lahir dan batin. Silturahmi yang digelar di Masjid Agung Palabuhanratu, kata Marwan, sangat penting artinya dalam rangka membangun sinergitas ulama, umaro, dan masyarakat.

“Acara ini merupakan bukti konkret hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat agar terbangun komunikasi di antara para pemangku kepentingan pembangunan,” ujar bupati.

Marwan mengharapkan silaturahmi tersebut dapat mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi. Dia meminta semua kalangan untuk memberikan dukungan dan mengawal  program pembangunan fisik dan pembangunan akhlak yang dijalankan pemerintah. (*)