Berkeliling Permukiman Menjelang Sahur, Polisi Bagikan Sembako kepada Warga

oleh -
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi memberikan sembako berupa minyak goreng kepada warga dalam kegiatan membangun warga yang akan makan sahur.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Jajaran Polsek di lingkungan Polres Sukabumi Kota aktif berkeliling pelosok kota untuk membangun warga saat memasuki waktu makan sahur. Dalam kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini, semua Polsek mengerahkan anggotanya terutama personel yang bertugas di lingkungan kelurahan sebagai Bhabinkamtibmas.  

“Kegiatan ini merupakan pengabdian jajaran kepolisian untuk membantu warga yang akan menjalankan ibadah puasa. Para petugas mendatangi rumah warga untuk membangunkan mereka supaya tidak ketinggalan waktu makan sahur,” kata Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota, AKP Ana Ratnadewi kepada wartawan, Minggu (12/5/2019).

Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 bulan Ramadhan. Para Bhabinkamtibmas yang betugas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dilibatkan dalam kegiatan tersebut, baik yang mengabdi di wilayah Kota Sukabumi maupun Kabupaten Sukabumi. Beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi masuk ke dalam yurisdiksi Polres Sukabumi Kota.

Selain membangunkan warga untuk sahur, dalam kegiatan tersebut, anggota Polri juga membagikan sembako berupa minyak goreng kepada warga yang kurang mampu. Dengan demikian, para Bhabinkamtimbas dapat melaksanakan tugas utamanya sebagai pembina keamanan masyarakat selain melaksanakan kegiatan ibadah dan beramal.

“Selama bulan Ramadhan tahun ini, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan beberapa program dan kegiatan, salah satunya pembagian sembako sambil membantu warga akan akan makan sahur,” kata AKP Ana.

Semua program yang dijalankan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota, lanjut dia, bertujuan untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif selama bulan Ramadhan.

Selain program membangunkan warga menjelang sahur, Polres Sukabumi juga meluncurkan berbagai program inovatif antara lain Polisi Ramadhan, Polisi Masjid, Takjil On The Road, dan buka puasa bersama pimpinan dan santri pondok pesantren, shalat tarawih keliling. 

“Semua program tersebut dijalankan dengan melibatkan berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat untuk mencapai sasaran yang diharapkan bersama,” kata Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota. (*)