Beramal Sambil Ngabuburit, SKP Santuni Mualaf dan Himpun Dana untuk Nyalindung

oleh -
Pendiri SKP, Kristiawan Saputra menyerahkan bantuan modal kepada Hasanudin (64), mualaf yang sehari-hari berjualan es cincau di sekitar Kota Paris, Kota Sukabumi.

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Keluarga besar dan kerabat Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) memberikan santunan kepada mualaf lanjut usia dan menghimpun dana untuk warga Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi yang dilanda musibah pergerakan tanah. Kegiatan sosial dan amal tersebut dipusatkan di depan Supermal, Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

“Aksi sosial ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat guna membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah pergerakan tanah di Nyalindung,” kata Kristiawan Saputra, pendiri SKP ketika ditemui di tempat kegiatan amal, Kamis (9/5/2019).

Pengumpulan donasi tersebut bagi keluarga besar SKP, kata dia, dijadikan pengisi waktu sambil ngabuburit. Sambil menghibur masyarakat dengan lagu-lagu yang didendangkan lewat soundsystem, pengurus dan anggota SKP berkeliling area kegiatan untuk mengumpulkan sumbangan dari masyarakat.

“Kami peduli pada nasib saudara-saudara kita yang tinggal di pengungsian akibat musibah pergeseran tanah di Nyalindung,” ujar dia.

Pada waktu bersamaan KSP juga memberikan bantuan modal usaha kepada Hasanudin (64), seorang mualaf yang sehari-hari berjualan es cincau. Bantuan yang diserahkan sebesar Rp10 juta. Diharapkan Kristiawan, bantuan tersebut dapat memperlancar usaha mualaf yang pernah menjadi manajer di perusahaan bersar serta mahir berbahasa Inggris dan Mandarin tersebut.

“Kami selalu konsen dengan gerakan-gerakan sosial untuk membantu kaum dhuafa agar bangkit dari keterpurukannya. Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka tergugah kepeduliannya terhadap sesama manusia dan bisa saling membantu,” ujar dia. (*)