Bupati Awali Muhibah Ramadhan dari Cimangkok

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan harapan kegiatan Muhibah Ramadhan di Masjid Al-Barokah Cimangkok, Kecamatan Sukalarang yang dipimpinnya dapat memperat silaturahmi dan menjawab persoalan di tengah masyarakat.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memulai kegiatan Muhibah Ramadhan tahun 1440 Hijriyah di Masjid Al-Barokah, Kampung Cimangkok RT 02 RW 04 Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/5/2019) petang. Pada kegiatan itu bupati didampingi Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri; Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi; HU Ruyani; dan unsur Forkopimda setempat.

“Melalui kegiatan ini, kami bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat di wilayah,” kata bupati dalam pidato di depan hadirin Muhibah Ramadhan.

Pada Muhibah Ramadhan, lanjut dia, masyarakat bisa mengajukan berbagai persoalan yang akan dijawab oleh dirinya. Dengan demikian, masyarakat akan mengetahui kebijakan yang diambil Pemkab Sukabumi dalam menjawab keinginan, harapan, dan persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Ketika ada persoalan, semuanya harus bisa dikomunikasikan dengan baik dan terbuka. Inilah hikmah dari Muhibah Ramadhan. Dengan demikian, setiap persoalan bisa diselesaikan bersama,” tutur Marwan. 

Di akhir kegiatan, bupati menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 150 paket dari Baznas Kabupaten Sukabumi. Selain itu dia menyerahkan 15 kitab Al-Quran dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan 5 buah Al-Quran dari Baznas.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya penggunaan berbagai sarana ibadah termasuk bangunan yang mendapatkan bantuan Pemkab Sukabumi.

Sementara itu Camat Sukalarang Dadan Iriana menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Sukabumi dan rombongan di tempat kegiatan Muhibah Ramadhan. Disampaikan camat, walaupun Masjid Al-Barokah Cimangkok masih dalam proses pembangunan, hal itu tidak mengurangi nilai dari Muhibah Ramadhan.

“Kegiatan ini akan kami dilaksanakan di desa-desa yang ada di Kecamatan Sukalarang,” ujar Dadan. 

Kabag Sosial dan Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi,  H. Unang Sudarma menyampaikan, kegiatan yang dipimpin bupati itu merupakan kegiatan rutin Pemkab Sukabumi setiap bulan Ramadhan. Dia mengharapkan Muhibah Ramadhan dapat menjadi barokah bagi masyarakat dan Pemkab Sukabumi. (*)