Satker Kementerian PUPR Bahas Penyediaan Air Minum Perkotaan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan terima kasih kepada Satker Kementerian PUPR dan World Bank yang akan segera mewujudkan proyek infrastruktur penyediaan air minum perkotaan di Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Satuan Kerja (Satker) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan World Bank mengadakan kunjungan kerja ke Pendopo Sukabumi, Kamis (9/5/2019). Dalam kunjungan itu, Satker membahas rencana pengembangan infrastruktur penyediaan air minum perkotaan di Kabupaten Sukabumi bersama Bupati H. Marwan Hamami dan jajarannya.

“Kunjungan kerja yang kami laksanakan ini  adalah dalam rangka penyiapan investasi untuk pembangunan infrastruktur penyediaan air minum perkotaan di Kabupaten Sukabumi,” kata Pimpinan Satker Kementerian PUPR dan World Bank, Risyana Sukarwa di hadapan bupati dan pejabat Pemkab Sukabumi.

Risyana juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sukabumi dan jajaran yang telah menerima rombongannya dengan baik dan respek terhadap program yang dibawa dari Kementerian PUPR dan World Bank. Dia mengharapkan proyek pengembangan infrastruktur air minum tersebut dapat segera terwujud.

“Kami akan melakukan kunjungan lapangan ke Cicurug, Palabuhanratu, Pabuaran, dan Purabaya dalam rangka penyiapan pelaksanaan kegiatan dukungan investasi untuk pengembangan infrastruktur penyediaan air minum perkotaan dari program Nasional Urban Water Supply Project atau NUWSP tahun anggaran 2020,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi menyampaikan proyek yang dibahas bersama Satker PUPR dan World Bank itu dapat membantu pemda dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih. Selama ini, ujar bupati, Pemkab Sukabumi selalu mensupport Perumda Air Minum dalam pengembangan pengelolaan air minum untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap air bersih.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Satker PUPR dan World Bank terkait penyediaan air minum perkotaan bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ucap bupati. 

Pertemuan di Pendopo itu dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkab Sukabumi antara lain Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Perkim, Kepala BPKAD, dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi. (*)