Warga PNG Gelar Nisfu Syaban di Masjid Al-Mumtaz

oleh -
Kegiatan nisfu Syaban di Masjid Al-Mumtaz di Perumahan Nirwana Graha dipimpin oleh Ustadz Wawan Supendi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Jemaah Mesjid Al-Mumtaz yang terletak di Perum Nirwana Graha (PNG) Kota Sukabumi menggelar nisfu Syaban untuk menyambut hadirnya bulan Ramadhan 1440 Hijriyah yang tinggal 15 hari lagi, Sabtu (20/4/2019). Di masjid yang terletak di Kelurahan Dayeuhluhur,  Kecamatan Warudoyong itu, jemaah mengawali nisfu Syaban dengan shalat sunat taubat dua rakaat.

Kegiatan dilaksanakan bada Maghrib ketika matahari benar-benar sudah hilang dari ufuk barat. Nisfu Syaban dilanjutkan dengan shalat sunat tasbih 4 rakaat dengan dua kali salam. Setelah itu jemaah melaksanakan wirid bersama yang dilanjutkan shalat isya berjamaah. Selepas waktu Isya, mereka membaca Surat Yasin yang dipimpin oleh Ustadz Wawan Supendi.

Semua warga PNG yang hadir di Masjid Al-Mumtaz membacakan Surat Yasin sebanyak 3 kali. Setuntasnya itu, Wawan memimpin doa memohon keselamatan,  keberkahan, dan selalu berada di jalan Allah SWT. Ustadz mengajak jemaah untuk tetap menjaga persatuan ketika kondisi Indonesia sedang memanas setelah pemungutan suara pada Pemilu 2019.

Dalam tausiahnya, Ustadz Wawan mengimbau jemaah untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat umur sehingga masih bisa menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Dia menyampaikan pentingnya jemaah untuk mengevaluasi perjalanan hidup selama satu tahun ke belakang untuk mengetahui timbangan amal ibadah dan dosa yang telah diperbuat.

“Kita evaluasi kembali perjalanan hidup kita selama satu tahun belakang. Nisfu Syaban identik dengan tutup buku amal dan memulai kembali lembaran baru kehidupan,” katanya.

Pada ibadah selepas senja itu, warga PNG mempunyai tradisi membawa makanan untuk disantap bersama sebagai tanda untuk mempererat tali silaturahmi. (*)