Polsek Sagaranten Operasikan Bangunan Swadaya Masyarakat

oleh -
Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi dan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat pada peresmian bangunan pelayanan Polsek Sagaranten yang dibangun oleh dana swadaya masyarakat.

Wartawan HAMJAH

Mapolsek Sagaranten mulai mengoperasikan bangunan ruang pelayanan yang dibangun oleh swadaya masyarakat.  Peresmian gedung tersebut pada Minggu (14/4/2019) dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, tuan rumah Kapolsek  Sagaranten AKP T. Daulay, kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, Muspika setempat, dan para kepala desa.

Saat menyampaikan laporannya,  Ketua Panitia Pembangunan  Heri Hermawan menyampaikan, gedung yang dibangun oleh swadaya masyarakat itu akan digunakan sebagai tempat pelayanan masyarakat. Pembangunan diinisiasi oleh Kapolsek Sagaranten dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat di tiga kecamatan yakni Sagaranten, Cidadap, dan Cidolog.

“Gedung yang ini dibangun untuk meningkatkan dan mengoptimalkan  pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” kata Heri saat menyampaikan laporan kegiatan pembangunan. 

Jumlah dana yang terhimpun dari masyarakat untuk pembangunan gedung pelayanan mencapai Rp395.350.000. Dari dana tersebut, panitia berhasil membuat bangunan permanen dengan luas 120 meterpersegi. Pelaksanaan pembangunan dimulai pada bulan Desember 2019 dan selesai pada bulan Februari 2019. 

Di tempat yang sama Kapolsek Sagaranten AKP T. Daulay menyampaikan, gedung yang diresmikan akan digunakan untuk  Sentra Pelayanan Kepolisian dan tempat pembuatan surat keterangan catatan kepolisian. Sesuai perintah dan kebijakan pimpinan, kata Daulay, jajarannya akan selalu  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menuju pelayanan yang unggul. 

Sementara itu Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan gedung pelayanan. Bantuan masyarakat pada pembangunan gedung tersebut, kata Kapolres, merupakan bentuk partisipasi warga terhadap upaya menjaga kamtibmas.

“Saya baru pertama kali datang ke Sagaranten. Saya disambut dengan hal yang luar biasa, hari ini saya bisa meresmikan gedung pelayanan Polsek dan melaksanakan tabligh akbar Pemilu damai,” tuturnya. 

Kepada masyarakat Sagaranten dan sekitarnya, AKBP Nasriadi menitipan seluruh anggota Polsek Sagaranten. Di kawasan Sagaranten tugas anggota kepolisian cukup berat yakni 1 anggota Polri harus me;layani 5.000 warga. (*)