Prajurit Yon Armed 13 Ikuti Bintal Kostrad

oleh -
Para peserta kegiatan ceramah pembinaan mental di lingkungan Yon Armed 13/Nanggala Kostrad yang terdiri dari prajurit dan istrinya.

Wartawan Usep Mulyana

Ratusan prajurit Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Kostrad beserta istri mengikuti penyuluhan bintal (pembinaan mental) di Aula Nanggala, Markas Yon Armed 13, Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Wadan Yon Armed 13 Kostrad, Mayor Arm Wahib Mustafa itu diisi dengan ceramah yang disampaikan Kabintal Kostrad, Kolonel Inf. Joko Maryanto, S.I.P. Ceramah bintal tersebut, kata Wahib, merupakan bagian dari upaya membentuk, menumbuhkan, meningkatkan, dan memantapkan mental para prajurit.

“Pembentukan dan peningkatan mental itu dilaksanakan berdasarkan nilai-nilai agama dan Pancasila sehingga para prajurit memiliki semangat kejuangan yang tangguh dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujar Wadan Yon.

Sementara itu Kolonel Inf. Joko Maryanto, S.I.P. dalam ceramahnya mengatakan, bintal bagi para prajurit dan keluarganya harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut.

“Tujuannya agar jiwa kita semakin mantap dan keimanan kita semakin kuat sehingga memiliki kekuatan untuk mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi maupun keluarga,” ujar Joko.

Setelah sambutan Kabintal Kostrad, para prajurit memisahkan diri untuk menerima ceramah keagamaan sesuai dengan agama yang dianut. (*)