Wakil Wali Kota Ajak Kaum Milenial Wujudkan Visi Renyah

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami mengajak generasi milenial dan kaum muda untuk ambil bagian dalam mewujudkan visi daerah yakni Kota Sukabumi  yang religius, nyaman dan sejahtera (renyah). Salah satu bentuk partisipasi yang dapat dilakukan adalah menjadi pelaku usaha yang dapat menunjang peningkatan ekonomi daerah.

Ajakan wakil wali kota itu disampaikan saat meresmikan pelatihan calon wirausaha baru bertempat di salah hotel di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi, Kamis (21/3/2019). Adanya keterlibatan kelompok anak muda yang dapat meningkatkan perekonomian, ujar Andri, berimbas positif terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan pelatihan ini kami harapkan dapat menjawab permasalahan menyangkut pengangguran dan penyediaan lapangan pekerjaan. Kehadiran wirausaha baru dapat menjadi solusi dalam mengatasi pengangguran,” kata dia.

Permasalahan pengangguran dan penyediaan lapangan kerja, lanjut dia, harus dipecahkan bersama-sama oleh seluruh pemangku kepentingan.  

Upaya menciptakan para wirausaha baru, kata wakil wali kota, dapat mempercepat pembangunan ekonomi daerah maupun nasional. Salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah pertumbuhan ekonomi dengan menurunnya tingkat pengangguran dan tersedianya lapangan kerja.

“Saya mengajak saudara-saudara untuk mendorong terwujudnya Kota Sukabumi yang renyah. Semoga pelatihan ini menjadi sebuah solusi untuk memecahkan problematika perekonomian di sekitar kita,” ucap Andri.

Pelatihan kewirausahaan yang diprakarsai oleh Sukabumi Kece tersebut semestinya dapat membentuk mindset bisnis untuk penguatan mental dan karakter para calon wirausaha muda, tambahnya. Hendaknya Sukabumi Kece terus melakukan pendampingan dan program magang bagi para calon wirausaha muda untuk membentuk pebisnis-pebisnis yang tangguh dan mandiri.

“Kepada seluruh SKPD terkait agar bersama-sama mengawal dan memberikan dukungan pada program Sukabumi Kece secara proporsional sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata wakil wali kota. (*)