Padepokan Sapu Jagat Gelar Tawasul Bulanan

oleh -

Wartawan Fitra Yudi Saputra 70

Padepokan Sapu Jagat menggelar tawasul bulanan di Poskab Pusat di Kampung Cisero, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/3/2019) malam. Kegiatan tawasul kali ini merupakan sesi bulan Rajab 1440 Hijrah atau bertepatan dengan bulan Maret 2019.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin pada minggu kedua setiap bulan,” kata Pimpinan Poskab Sapujagat Pusat, Ustadz Asep Mukarom Anwarulloh ditemui di tengah kegiatan tawasul bulanan.

Pada kegiatan ibadah tersebut, Sapu Jagat mengundang berbagai tokoh agama dan tokoh ormas yang aktif dan berkiprah di Sukabumi. Salah satu ormas yang diundang pada malam tawasul bulan Rajab itu adalah Kebangkitan Jawara dan Pengacara/Bang Japar Indonesia (BJI) Presda Sukabumi Raya di bawah pimpinan Budhy Lesmana.

“Insya Allah kami selalu melakukan tawasulan bersama satu bulan sekali. Kami mengundang seluruh cabang Sapu Jagat yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” ujar Ustadz Asep.

Tujuan tawasul, lanjut dia, antara lain untuk mempersatukan jiwa dan semangat kebersamaan dalam mengawal perjuangan Islam. Hal ini penting untuk menunjukkan konsistensi dalam menjalankan amar maruf nahi munkar sesuai dengan amanah para guru Sapu Jagat, kata Asep. “Dengan tawasulan rutin ini, kami harapkan kami dapat mencapai cita-cita dan tujuan bersama serta selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya. (*)