Alfamart Salurkan Donasi Konsumen untuk Keagamaan dan Sarana Sosial

oleh -
center
GM Corporate Communication Alfamart, Ivan Hermawan memberikan tanda mata kepada para peserta khitanan massal yang dibiayai oleh Donasi Konsumen Alfamart.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Raksasa minimarket Alfamart termasuk korporasi yang getol mengumpulkan dan menyalurkan donasi dari para konsumen. Oleh Alfamart, dana yang terhimpun melalui donasi konsumen itu disalurkan untuk membiayai pembangunan sarana sosial dan kegiatan keagamaan.

“Dalam penyaluran donasi konsumen, kami bekerja sama dengan Yayasan Lazis NU. Kota Sukabumi termasuk satu dari 31 kota dan kabupaten yang mendapatkan program donasi konsumen,” kata GM Corporate Communication Alfamart, Ivan Hermawan kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Bentuk-bentuk kegiatan yang didanai oleh program donasi konsumen antara lain perbaikan sarana masjid, pembangunan MCK bersih, dan khitanan massal. Semua kegiatan dari program tersebut difokuskan pada pembangunan sarana sosial dan keagamaan. 

“Akhir pekan lalu kami menggelar khitanan massal gratis di Balai Kota Sukabumi. Biayanya ditanggung oleh Donasi Konsumen Alfamart yang terkumpul selama periode bulan April hingga bulan Juni 2018,” ujar Ivan.

Khitanan massal tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, dan Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya. Ivan juga berada di antara anak-anak yang dikhitan dan para undangan.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menyaksikan proses khitan pada khitanan massal di Balai Kota Sukabumi yang diprakarsai Alfamart dan Lazis NU. 

Jumlah peserta khitanan massal mencapai 50 orang yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. Anak-anak yang dikhitan diberi cendera mata dan uang panyecep dari Alfamart, Lazis NU, dan Baznas Kota Sukabumi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan kami yang telah bersedekah melalui donasi konsumen Alfamart. Sebagai toko komunitas, Alfamart  berusaha untuk menyediakan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat dan mengajak para pelanggan untuk peduli terhadap kegiatan sosial dan keagamaan,” jelas Ivan.

Pengelola donasi tidak pernah menunda-nunda penyaluran dana agar cepat sampai kepada warga yang membutuhkan. Niatnya, donasi konsumen Alfamart harus memberikan manfaat kepada warga kurang mampu dan memberikan keberkahan bagi para donatur. (*)