Aksi 10 Ribu Umat Islam Sukabumi Raya Untuk Uyghur Dan Peduli Tsunami Banten

oleh -

Sukabumi – Aksi 10 Ribu Umat Islam Sukabumi Raya Untuk Uyghur Dan Peduli Tsunami Banten.

Aksi ini diikuti oleg puluhan ormas yang bergabung, ini membuktikan kepada dunia bahwa ummat Islam Sukabumi Raya mengukutuk keras atas tindakan pemerintah China kepada ummat Islam di Uyghur.

ini pernyataan sikap Aliansi Muslim Sukabumi Raya:

“SOLIDARITAS UMMAT ISLAM SUKABUMI SELAMATKAN UYGHUR”

  1. Mengutuk keras tindakan Pemerintah Tiongkok dengan alasan apapun untuk menggunakan tindakan kekerasan dalam menyelesaikan konflik.
  2. Bahwa kekerasan dan tindakan diskriminatif yang dilakukan oleh Pemerintah Tiongkok terhadap masyarakat muslim Uyghur di Provinsi Xinjiang merupakan tindakan yang bertentangan perikemanusiaan dan hak asasi manusia yang dijamin oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan cenderung mengarah kepada “Etnis Cleansing”.
  3. Mendesak kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengadakan rapat darurat untuk penyelidikan terhadap kejahatan kemanusiaan terhadap masyarakat Uyghur yang dilakukan oleh Pemerintah Tiongkok.
  4. Meminta Pemerintah Indonesia untuk segera melakukan langkah-langkah diplomatik sesuai politik yang bebas dan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia dan hak asasi manusia dengan prinsip perikemanusiaan dan perikeadilan.
  5. Meminta Pemerintah Indonesia untuk membekukan sementara hubungan diplomatik dengan Pemerintah Tiongkok sebagai wujud peringatan keras atas tindakan yang menyimpang dari kemanusiaan yang universal.
  6. Menghimbau Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi untuk mengirimkan aspirasi ummat Islam Sukabumi kepada Pemerintah Republik Indonesia.
  7. Menghimbau masyarakat Sukabumi untuk menggalang solidaritas melalui Do’a dan bantuan kemanusiaan untuk saudara muslim Uyghur.